Harga Masih Normal, Daging Sapi Kemasan Laris

0
922
DAGING SAPI: Pedagang daging sapi segar di Pasar Puan Maimun sedang melayani pembeli. F-ALRION/TANJUNGPINANG POS

KARIMUN – Satu bulan menjelang bulan suci Ramadan harga kebutuhan pokok di Pasar Puan Maimun dan harga di grosir dan eceran belum mengalami kenaikan.

Demikian harga daging sapi segar dan ayam potong, harga jual dipasaran masih normal. Kepala Dinas Perindagkop UKM dan ESDM Pemkab Karimun M Yosli mengatakan, setiap hari pihaknya turun ke pasar untuk memantau perkembangan harga.

”Setiap hari ada petugas kita yang memerika harga kebutuhan pokok di pasar, dan memang untuk saat ini belum ada harga barang yang naik,” ujar M Yosli, Kamis (27/4).

Baca Juga :  61 Tim Ikuti Gerak Jalan 45 KM

Ia merincikan, seperti harga beras masih di kisaran Rp 10 ribu untuk per kilogram (Kg) sampai Rp 17 ribu per Kg.

Demikian pula dengan harga gula dan tepung, kini masih terjangkau dan mudah didapat di pasar dan tingkat pengecer.

Ia menambahkan, koordinasi antara pemerintah dengan distributor selalu terjalin dengan baik dan harga pasar bisa dipantau.

Misalkan, harga daging ayam di pasar Rp 34 ribu per Kg, dan pasokan daging ayam dari peternak lokal masih mencukupi.

Baca Juga :  Rafiq Prioritaskan Air Bersih di Moro

Sehingga harga daging ayam masih tergolong normal, dan sama halnya dengan harga ikan basah, dan saat ini masih mampu dipasok nelayan di Karimun.

”Kalau harga daging sapi segar saat ini Rp 140 ribu per Kg, dan kalau pun naik kemungkinan pada saat jelang Idul Fitri 2017 nanti. Diprediksi akan mengalami kenaikan seiring dengan permintaan yang meningkat,” ujar Ucok Pakpahan, pedangang daging di Pasar Puan Maimun.

Kini daging sapi kemasan kotak masih menjadi primadona di pasaran, karena harganya lebih murah dari pada harga daging segar yakni hanya Rp 98 ribu per Kg.(ALRION)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here