Hari Ini, Empat SSB Terbaik Kepri Bertanding

0
819
TIM U-12 SSB Bintan United meninjau stadion Baharoeddin Siregar Lubuk Pakam, Medan. Sekaligus menyaksikan tim PS Deli Serdang berlatih, Jumat (2/2) sore kemarin. f-istimewa/andiro andi

Kompetisi Aqua DNC 2018 Sembagut Dibagi 16 Grup

TANJUNGPINANG – PANITIA penyelenggara kompetisi kelompok U-12 Aqua Danone Nations Cup (DNC) 2018 regional Sumatra Bagian Utara (Sumbagut), telah melakukan pengundian (drawing) serta pembagian grup, Jumat (2/2) kemarin. Empat Sekolah Sepak Bola (SSB) asal Provinsi Kepri dan 44 SSB lainnya, mulai bertanding penyisihan grup, Sabtu (3/2) pagi ini.

Dari hasil drawing dan technical meeting, pertandingan Aqua DNC 2018 regional Sumbagut dilaksanakan di stadion Baharoeddin Siregar, Lubuk Pakam, Medan, Sumatra Utara. Dari 48 SSB peserta, dibagi menjadi 16 grup. Setiap grup terdiri dari tiga tim SSB. Tahap awal, akan menjalani pertandingan penyisihan grup. Satu tim yang menjuarai grup akan melaju ke babak 16 besar. Selanjutnya dilaksanakan pertandingan dengan sistem gugur (knock off) sampai ke babak final, Minggu (4/2) besok.

”Pertandingan dilaksanakan dengan sistem setengah kompetisi. Setiap grup hanya diwakili 1 tim untuk masuk ke babak 16 besar,” jelas Kamaruzaman alias Kamal, asisten pelatih SSB Erdeka Muda, Kepri saat dihubungi Tanjungpinang Pos, usai technical meeting, Jumat (2/2) kemarin.

Dari hasil pengundian, empat SSB terbaik asal Provinsi Kepri berada di grup terpisah. SSB Blue Eagle Batam berada di grup L, bersama SSB Nusantara (Pekanbaru-Riau) dan SSB Perisai (Payakumbuh-Sumbar). Sedangkan SSB Erdeka Muda (Batam) berada di grup M, berhadapan dengan SSB Lirik Junior (Inhu-Riau) dan Limkoti Padang Pariaman (Sumbar).

Untuk SSB Bintan United asal Kabupaten Bintan (Kepri), berada di grup N. Bintan United akan bersaing dengan SSB Kuansing Soccer School (Taluk Kuantan-Riau) dan SSB Respa Muda (Pekanbaru-Riau). Sementara, SSB Bermuda (Batam) berada di grup O, akan berhadapan dengan Gunung Sari Bhayangkara (Pekanbaru-Riau) dan SSB Bukit Batu Junior (Pekanbaru-Riau).

Untuk menghadapi pertandingan ini, SSB Bintan United asal Kabupaten Bintan (Kepri) menyatakan siap. Pemain sudah meninjau lapangan stadion Baharoeddin Siregar, di Lubuk Pakam, Jumat sore kemarin.

”Kami dari empat SSB terbaik asal Kepri mulai bertanding, Sabtu (3/2) pagi ini. Kami sudah siap, dan doakan semoga menang, dan lolos ke babak 16 besar. Kemudian, doakan juga kami bisa juara di kompetisi bergengsi Aqua DNC 2018 regional Sumbagut ini. Kalau menang, kami melangkah ke tingkat nasional,” harap Yulianto alias Anto, pelatih SSB Bintan United.

Tim yang menjuarai di tingkat regional Sumbagut ini, akan bertanding di tingkat nasional di Jakarta, untuk menghadapi tim juara dari 10 regional se-Indonesia lainnya. SSB yang menjuarai Aqua DNC 2018 di tingkat nasional, akan mewakili Indonesia di Piala Dunia Aqua DNC 2018, di Rusia. Liga atau kompetisi Aqua Danone Nations Cup (DNC) ini diselenggarakan setiap tahun, untuk SSB kelompok umur 12 tahun (U-12).(YUSFREYENDI)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here