Hari Ini, Gubernur Hadiri Wisuda STAI Miftahul Ulum

0
1140
H Nurdin Basirun

Wisuda Angkatan ke 18 

TANJUNGPINANG – Gubernur Kepri H Nurdin Basirun direncanakan akan memberikan orasi ilmiah di depan mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Miftahul Ulum Tanjungpinang angkatan ke-18 yang diwisuda hari ini, Kamis (27/4) di Hotel Comfort Tanjungpinang.

Kepada Tanjungpinang Pos, tidak hanya pejabat nomor satu di Provinsi Kepri di jadwalkan hadir melainkan perwakilan Koordinator Kopertais Wilayah XII Riau-Kepri Prof Dr H Munzir Hitami MA. Serta pejabat dan tokoh akademisi yang ada di Kota Tanjungpinang dan Bintan.

Ketua STAI Miftahul Ulum, H Amir Husin menuturkan, wisuda tahun ini merupakan momentum penting.

Dimana akan ada 79 calon mahasiswa dan bahkan ada yang berhasil meraih prediket cumlaude atau Indeks Prestasi Kumulatif tinggi dari tiga program studi (Prodi) saat ini.

”Insya Allah pak gubernur dijadwalkan hadir memberikan orasi ilmiah. Semoga dapat menjadi motivasi bagi mahasiswa-mahasiswi agar lebih baik setelah kembali ketengah masyarakat nantinya,” ujar Amir Husin.

Dari 79 mahasiswa lulusan Stara Satu (S1) terdiri dari 54 mahasiswa Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI), 19 mahasiswa dari prodi Ekonomi Syariah dan 6 orang Pendidikan Bahasa Inggris (PBI).

”Lulusan STAI Miftahul Ulum ini kita berharap mampu bersaing serta menciptakan alumni berakhlak mulia dan mendukung pembangunan Kepri ke depan,” tambahnya.

Lanjutnya, Melalui wisuda kali, mahasiswa STAI Miftahul Ulum juga sudah dapat menjadi tenaga pendidik handal yang tersebar di kabupaten dan kota di Kepri.

”Seperti di Anambas, Lingga bahkan di Kota Tanjungpinang. Mereka mampu menoreh prestasi yang membanggakan khususnya pendidikan bidang keagamaan,” tukasnya demikian.

Sebagai informasi, saat ini untuk Akreditasi STAI-Miftahul Ulum Tanjungpinang telah terakreditasi seluruh prodinya oleh BAN-PT sejak tahun 2015.

Bahkan, untuk Sumber Daya Manusia (SDM) kualifikasi dosen saat ini terus di tingkatkan sampai jenjang Doktor atau S3. Dengan demikian diyakini menghasilkan mahasiswa terbaik. (ais)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here