Hari Ini, Insentif 1.420 Guru Honor Cair

0
936
SALAMI GURU: Bupati Bintan H Apri Sujadi menyalami dan bersilaturahmi dengan guru dan kepala sekolah, dalam kegiatan penyerahan perlengkapan sekolah gratis. f-yendi/tanjungpinang pos

BINTAN – SEBANYAK 1.420 orang guru honor yang bertugas di PAUD, TK, SD dan SMP akan menerima insentif tiga bulan terakhir, Kamis (7/12) ini. Jadwal pencairan rapel insentif terhitung sejak Oktober 2017 itu, disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Bintan Tamsir SSi MSi, Rabu (6/12) kemarin.

”Dana insentif bagi guru PAUD, guru honor SD dan SMP sebanyak 1.420, sudah bisa cari, Kamis (7/12) besok (hari ini, red),” tegas Tamsir, Rabu kemarin.

Kadisdik menyampaikan, insentif yang dibayar itu terhitung Oktober dan November, serta Desember 2017 ini. Pengajuan pencairan insentif itu sudah dilakukan, belum lama ini. Pengajuan Oktober dan November terkendala, karena ada perubahan nilai insentif bagi guru honor. Sehingga, harus menunggu SK kolektif dari Bupati Bintan.

Baca Juga :  Apri Tak Tahu Soal Estuari Dam Busung

”Sekarang, uang insentif yang diajukan itu sudah ada di bank. Tinggal kliring ke rekening masing-masing guru, Kamis ini,” jelasnya.

Dari 1.420 orang, sebut Tamsir, 543 orang merupakan guru PAUD. Sedangkan sisanya merupakan guru SD dan SMP. Dana yang dibagikan berkisar Rp 2,3 miliar, dengan Rp 543 juta diperuntukan bagi guru PAUD.

”Insentif ini hanya untuk guru honor, bukan guru ASN. Kalau guru ASN, mereka sudah terima uang sertifikasi, selain gaji pokok,” tambah Tamsir.

Bupati Bintan H Apri Sujadi menyampaikan, Pemkab Bintan kekurangan banyak tenaga guru. Namun saat ini, Pemkab Bintan berusaha memaksimalkan guru yang ada, dengan memberikan insentif dari dana APBD Kabupaten Bintan.

Baca Juga :  95 Rumah Khusus PUPR Mulai Dibangun

”Untuk menutupi kekurangan guru di Bintan, kami terus berkoordinasi dengan Kementerian Pendidikan RI,” tutupnya.(YUSFREYENDI)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here