Hari Ini, Peletakan Batu Pertama Kampus ITEBA

0
1594
MenPAN & RB Asman Abnur (tengah) bersama Gubernur Kepri dan Wakil Bupati Bintan di salah satu acara.f-istimewa

Kampus Institut Teknologi Batam (ITEBA) yang berada di Tiban Akan dibuka oleh dua menteri pada, Jumat (25/1) hari ini. Kedua menteri itu, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Asman Abnur dan Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Prof H Mohammad Nasir, Ph.D.,Ak.

Batam – Pembangunan kampus berlantai delapan ini ada di samping kampus Batam Tourism Polytechnic (BTP) atau Politeknik Pariwisata Batam, Tiban. Pembangunan kampus ITEBA dengan nomor izin Kemenristekdikti SK No.601/KPT/1/2017 akan selesai Juli mendatang.

Baca Juga :  Pemko Buka Lelang Sembilan Jabatan

Kampus sudah menerima mahasiswa baru angkatan pertama Agustus ini. Jurusan di ITEBA ada Fakultas Teknologi Industri program studi Teknik Industri (S1), Manajemen Rekayasa (S1). Kultas Teknologi Informasi program studinya Sistem Informasi (S1), Teknik Komputer (S1), Desain Komunikasi Visual (S1) dan Matematika (S1).

Menurut Rektor ITEBA, Dr Ing Drs H Barnas Holil DEA, hadirnya kampus baru tersebut, memberikan pilihan kepada masyarakat untuk belajar teknologi. Kampus ini akan dibangun delapan lantai dan selesai enam bulan ke depan. ”Kita akan mulai menerima mahasiswa baru di bulan Agustus ini,” kata H Barnas, kemarin.

Baca Juga :  Harga Rumah Subsidi Naik Jadi Rp 136 Juta

Ia menjelaskan, untuk pembangunan kampus, tahap pertama hanya empat lantai dulu. Kemudian setelah selesai empat lantai akan dilanjutkan empat lantai lagi. ”Mahasiswanya nanti bukan hanya dari warga Kepri tapi dari luar daerah termasuk dari negara tetangga kita,” bebernya.(ABAS)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here