Haris Ingatkan Antisipasi Barang Kedaluwarsa

0
435
BUPATI Kepulauan Anambas Abdul Haris SH bersama Kapolres AKBP Junoto serta tim melakukan sidak di pasar terkait stok sembako jelang idul fitri 1439 HF-INDRA GUNAWAN/tanjungpinang pos

Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) Abdul Haris SH Inspeksi Mendadak (Sidak) ke pasar tradisional untuk memastikan ketersediaan sembako serta mengecek stabilitas harga dan kedaluwarsa.

ANAMBAS – Tak sekedar berkunjung, namun Haris berdialog langsung dengan para pedagang. Langkah tersebut dilaksanakan untuk memastikan ketersediaan sembako apakah benar-benar aman.

”Untuk stok masih aman. Tetapi saya tegaskan kepada pedagang, jangan menjual barang kedaluarsa,” sebut Haris, saat melihat satu-satu lapak pedagang di pasar tradisional yakni Pasar Tarempa, Rabu (6/6).

Pada sidak tersebut, Haris didampingi Kapolres Anambas AKBP Junoto dan Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro Perindustrian dan Perdagangan (DKUMPP) Usman. Pada kesempatan itu, Haris berpesan agar pedagang melihat masa berlaku produk yang dipasarkan. Selain itu, meminta pedagang agar tidak serta-merta menaikkan harga dagangan di atas kewajaran.

Baca Juga :  Investor Asal Tiongkok Kunjungi Anambas

”Banyak produk yang memiliki masa berlaku, tolong dicek agar pembeli benar-benar tak dirugikan. Jangan sampai barang kedaluwarsa beredar di pasar,” tegasnya.

Ditempat berbeda, rombongan juga mengecek langsung ketersediaan bumbu dapur, sayur-mayur dan daging. Haris berharap, agar harga tetap stabil dan masyarakat dapat merayakan lebaran dengan bahagia.

”Selama feri cepat Tanjungpinang-Tarempa berjalan, stok pangan tetap aman. Kecuali, ada kelangkaan barang di Tanjungpinang. Kalau daging ayam sejauh ini masih aman, karena ada tol laut,” jelasnya.

Kepala DKUMPP Anambas, Usman juga menjamin stok daging ayam masih aman hingga Hari Raya Idul Fitri nanti. Pasalnya, saat ini stok daging ayam mencapai 30 ton.

Baca Juga :  JPTP Bidik SDM dari Luar Daerah

”Kalau Hari Raya Idul Fitri, daging ayam yang paling dicari-cari masyarakat karena umumnya lebaran konsumsi ayam tinggi. Sehingga stok ayam kali ini sangat melimpah dan harganya masih stabil pada angka Rp35 ribu per kilogram,” tutupnya. (INDRA GUNAWAN)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here