Haris Resmikan Kapal Cepat

0
605
BUPATI Anambas Abdul Haris SH ketika hendak memasuki kapal feri SB Rezeki Putra dalam uji coba operasional di Pelabuhan Sri Siantan Tarempa, Rabu (17/10). F-INDRA GUNAWAN/tanjungpinang pos

ANAMBAS – Moda trasportasi laut rute Kuala Maras menuju Tarempa, atau sebaliknya kini sudah tersedia dengan hadirnya kapal cepat speedboat (SB) Rezeki Putra.

Pengusaha muda Anambas telah menyediakan kebutuhan masyarakat Anambas pada umumnya, dan acara tepung tawar sekaligus peresmian operasional dilakukan oleh Tokoh adat Anambas serta peresmian operasiaonal dilaksanakan oleh Bupati Anambas di pelabuhan Sri Siantan Tarempa.

Kegundahan Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas sebelumnya, dapat melayani kebutuhan para penumpang pesawat Wings Air yang mendarat di Bandara Letung akhirnya terjawab.

”Diresmikannya feri cepat tujuan Kuala Maras-Tarempa adalah solusi untuk menjawab keresahan masyarakat terkait kesiapan landing-nya maskapai Penerbangan Wings Air yang landing di Bandara Letung,” ujar Abdul Haris, selaku Bupati Anambas kepada tamu yang hadir, Rabu (17/10).

Baca Juga :  BPJS Gandeng Kacabjari

Haris tak menampik, moda transportasi laut antar pulau merupakan kendala utama terhambatnya transportasi. Akibat hal ini, lanjut Haris, membuat muncul isu negatif yakni maskapai Wings Air tak akan mampu beroperasi lagi akibat tidak adanya transportasi antarpulau.

”Bahkan, saat promosi ke sejumlah pengusaha speedboat banyak yang tidak berminat. Dengan alasan penumpang masih sepi, untunglah Nasrul seorang pengusaha feri mau untuk mengoperasikan ferinya,” ungkapnya.

Dengan adanya transportasi ini, lanjut Haris, membuat pihaknya optimis wisata Anambas akan booming dan tidak ada keraguan lagi wisatawan untuk datang ke Anambas.

Baca Juga :  Wings Air Belum Dipastikan Mendarat

”Mau kemana saja ke Anambas sudah lancar, artinya transportasi telah lancar. Haris juga mengajak semua pihak, untuk memberikan kontribusi yang maksimal dalam mendukung pembangunan percepatan pariwisata Anambas. Saya optimis dengan diresmikannya feri cepat, maka akan semakin banyak wisatawan yang akan berbondong-bondong datang ke Anambas,” tukasnya.

Sementara itu, Nasrul Arsyad pengusaha feri menuturkan, SB Rezeki Putra secara resmi akan melayani tujuan Tarempa-Letung PP pada tanggal 17 Oktober 2018.

”Memang kemarin kita mengakut penumpang, namun itu sejalan dengan mobilisasi feri dari Batam-Anambas. Jadi kita bertedu dulu di Kuala Maras, dan langsung mengangkut penumpang pesawat terbang,” cerita Nasrul.

Baca Juga :  Dewan Pertanyakan Dana Taskin dari Pemprov

Ia mengungkapkan, waktu perjalanan feri SB Rezeki Putra dari Kuala Maras-Tarempa yang memakan waktu hanya 1 Jam.

”Kapal ini kapasitasnya 70 sit, dengan empat mesin masing-masing 200 PK. Kapal dapat mengangkut 70 penumpang. Apabila di bawah dari 70 penumpang, maka paling lambat kapal hanya bertahan tiga bulan,” tutupnya. (end)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here