Harmoni Kepri Tak Tergoyang

0
488
GUBERNUR Kepri H Nurdin Basirun menyalami pengurus saat menghadiri pelantikan Ormas Islam Kecamatan Lubuk Baja Kota Batam di Masjid Jami’ Baloi, Batam, Minggu (18/2) pagi.F-istimewa/humas pemprov kepri

Gubernur Ajak Semua Pihak Bergandeng Tangan

Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) H Nurdin Basirun menyampaikan bahwa perkembangan zaman terus menggeser peradaban. Organisasi Islam harus membantu menjaga agar pergeseran itu tidak bergerak ke arah negatif dan memecah belah umat.

BATAM – “Mari lakukan dakwah bersama-sama. Kita berterima kasih kepada ormas Islam yang bergandeng tangan bahu membahu menjaga keutuhan negeri ini. Sehingga tidak centang perenang negeri ini,” kata Nurdin saat menghadiri Pelantikan Ormas Islam Kecamatan Lubuk Baja Kota Batam di Masjid Jami’ Baloi, Batam, Minggu (18/2) pagi.

Baca Juga :  Jaga Kepri Tetap Kondusif

Pada acara dengan tema ‘Penguatan Peran dan Fungsi Ormas Islam dalam Kemajuan Umat’ itu, Nurdin mengatakan, pembangunan tak cukup dengan fisik serta Sumber Daya Manusia (SDM) dengan keilmuannya saja. Tapi menjadikan agama sebagai landasan pembangunan sangat penting.

Apalagi, kata Nurdin, ibu-ibu Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) yang sangat eksis di Kepri dengan terus mendorong anak-anak dekat dengan agama. Juga terus menambah ilmu-ilmu agama.

”Mereka terus mendorong pembangunan mental spritual anak bangsa. Terima kasih,” kata Nurdin.

Nurdin mengaku senang dengan aktivitas di Masjid Jami’ Baloi. Apalagi dia berkali-kali berjamaah di masjid tersebut. Ketika sebuah ruangan di masjid ini akan dijadikan sekretariat bersama 12 organisasi Islam di Lubuh Baja, Nurdin langsung membantu melalui APBN (Anggaran Pribadi Bang Nurdin).

Baca Juga :  Kepri Diuntungkan Sebagai Daerah Kepulauan

Nurdin senang kalau Lubuk Baja menjadi kecamatan yang religi. Nurdin juga ingin aktivitas ekonomi syariah tumbuh di banyak masjid-masjid di Kepri.

Hadir pada kesempatan itu anggota DPD RI asal Kepri Hardi S Hood, anggota DPRD Kepri Sirajuddin Nur, Camat Lubuk Baja dan segenap alim ulama dan tokoh masyarakat Lubuk Baja.

Hardi Hood yang dalam kesempatan itu mengatakan yang dicemaskan bangsa ini adalah persoalan keharmonian. Kadang masyarakat tidak terganggu oleh ucapan sebelah kiri dan kanan. Keharmonisan itu kini terganggu oleh gadget dan media sosial.

Baca Juga :  Proyek Prioritas Harus Dikebut

”Tapi di Kepri kita harus semakin harmoni. Pertunjukkan harmoni yang luar biasa di Kepri ini,” kata Hardi.(MARTUNAS-SUHARDI)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here