Hati-hati Saat Anak Dijanjikan Uang dan Hape

0
720
SAYANG ANAK: Bupati Bintan H Apri Sujadi bersama Bunda PAUD menyayangi dan melindungi anak Bintan, dalam momen peringatan Hari Kartini. F-ISTIMEWA/humas pemkab bintan

BINTAN – Hati-hati bagi orang tua dalam mengawasi pergaulan dan aktivitas anak. Bisa saja anak yang dijanjikan akan diberi uang dan hape, akan menjadi korban pencabulan.

Seperti yang dialami Panjul (13), bukan nama sebenarnya, remaja putus sekolah yang tinggal di Bintan. Ia menjadi korban pencabulan yang diduga dilakukan oleh Sukri (34).

Peristiwa pencabulan tersebut diketahui setelah pihak keluarga mencurigai kepemilikan smartphone oleh korban.

Dari keterangan pelaku yang meringkuk dibalik jeruji sel Polsek Gunung Kijang, pelaku melakukan perbuatan cabul kepada korban sebanyak 3 kali. 2 kali dilakukan di semak-semak dan 1 kali di pondok yang berada di sekitar perkebunan.

Baca Juga :  Tarmizi Soroti Limit Waktu Pelayanan Pemerintah

Pelaku mengenal korban, karena sering membeli makanan di warung milik nenek pelaku. Karena merasa suka, lantas pelaku melakukan pencabulan sodomi, dengan memberikan hape dan sejumlah uang, agar korban tutup mulut.

”Saya lakukan 3 kali pak, itu karena frustasi gagal nikah. Sehingga saya suka dengan sesama jenis. Tetapi, saya juga masih suka dengan wanita,” ungkapnya tertunduk malu.

Pelaku yang baru 6 bulan tinggal di Bintan dan bekerja serabutan ini tampak menyesali perbuatannya. Meski demikian pria berkulit hitam ini harus menanggung perbuatannya.

Baca Juga :  Terima Kasih Polri, Rekan-rekan Tetap Lah Berbuat Baik

Kapolsek Gunung Kijang AKP Hendriyal melalui Kanit Reskrim Iptu Indra J Malau mengatakan, perbuatan pelaku diketahui berdasarkan laporan keluarga korban.

Setelah dilakukan pemeriksaan medis terhadap korban, akhirnya pelaku mengakuinya. Pihak Polsek langsung menahan tersangka.

”Pelaku saat ini kami tahan dan dikenai Pasal 82 Ayat 1 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2014 Tentang Perlindungan anak dengan ancaman hukuman penjara maksimal 15 tahun penjara,” sebutnya. (aan)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here