HM Rudi Jadi Ex Officio, Waka BP Belum Ditentukan

0
362
HM Rudi

BATAM – Wali Kota Batam, yang dijabat HM Rudi, secara resmi akan menjabat ex officio, Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam. Namun siapa Wakil Kepala BP belum ditentukan. Demikian dengan posisi Wali Kota yang saat ini masih menjadi anggota Dewan Kawasan.

Sekretaris Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Susiwijono, Kamis (26/9) mengatakan, pelantikan dijadwalkan besok, Jumat (27/9) di Jakarta. Sementara untuk Wakil Kepala BP Batam, Susiwijono mengaku belum ditetapkan hingga saat ini. Demikian dengan kemungkinan perubahan Deputi di BP Batam yang biasa dilantik bersama Kepala BP Batam.

Baca Juga :  Kadis Pariwisata Batam Dievaluasi

“Besok ditetapkan oleh DK (Wakil Kepala BP). Tergantung hasil rapat DK besok,” bebernya.

Sementara posisi HM Rudi yang masih menjadi anggota DK, dituturkannya akan dibahas selanjutnya. “Besok akan dibahas di rapat DK. Tapi seharusnya tidak rangkap jabatan DK. Tapi tergantung hasil rapat besok,” imbuhnya.

Sementara Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad mengatakan, terkait pembagian tugas antara dirinya dengan Rudi yang akan menjabat ex officio Kepala BP, ditegaskan sudah diatur dalam UU. Sehingga dalam perjalanan ke depan, diyakini tidak akan ada kendala.

Baca Juga :  Ini prediksi anggota DPRD Batam dari berbagai sumber yang dihimpun.

“Ke depan kita bahas. Semuanya sudah diatur itu. Termasuk Pak Rudi sebagai ex officio, apa perannya, apa tugasnya,” terangnya.

Dengan ditandatanganinya PP oleh Presiden RI, menyelesaikan dualisme di Batam. Sehingga ke depan diharapkan capaian pembangunan lebih baik.

“Semoga capaian ini semakin menumbuhkan kekompakan bagi seluruh jajaran di Pemko Batam. Dengan tujuan untuk membangun Batam dan Kepri lebih baik,” harapnya.(mbb)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here