HMJ PAI STAI MU Pamerkan Karya Mahasiswa di Entrepreneur Expo 2018

0
587
Mahasiswa dan dosen HMJ PAI foto bersama di stan Entrepreneur Expo 2018, Pamedan Tanjungpinang.

TANJUNGPINANG – Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Agama Islam (PAI) STAI Miftahul Ulum Tanjungpinang ikut meramaikan Entrepreneur Expo 2018 yang digelar Fakultas Ekonomi UMRAH sejak 23 November di Lapangan Pamedan, Tanjungpinang. Menurut penanggungjawab HMJ PAI STAI MU, Milasari M.Pd.I, keikutsertaan HMJ PAI sebagai upaya mendukung program menjadikan pemuda muslim berjiwa entrepreneur.

“Masing-masing bidang meski menyesuaikan kemampuan yang dimiliki untuk mendukung mencetak pengusaha muda, khususnya untuk generasi muda muslim,” sebut Mila Sari merupakan Ketua Jurusan PAI STAI MU kepada wartawan Tanjungpinang Pos yang juga, kemarin.

Baca Juga :  Kuota Mahasiswa UMRAH 1.850 Orang

Sementara itu, ketua pelaksana stan PAI, Syafrizal menyebut, upaya mereka membuka stan di Entrepreneur Expo 2018 ini untuk mengasah kemampuan mahasiswa PAI, khususnya dalam menyalurkan bakat dan minat berbisnis.

Dari hasil kesepakatan dengan pengurus HMJ PAI serta para anggota, kami putuskan untuk mempromosikan beberapa hal di event ini di antaranya mempromosikan profil program studi PAI dan peluang kerja seperti menghasilan tenaga pendidik yang professional , mubaligh/da’i, konsultan pendidikan, entrepreneur pendidikan
bahkan sebagai pengawas Pendidikan Agama Islam.

Baca Juga :  Mahasiswa UMRAH Ikuti Upacara HUT RI di KBRI Bangkok

“Sedangkan untuk produk yang kami tampilkan yakni kerajinan tangan mahasiswa PAI seperti bross jilbab, gantungan kunci, bunga bouqet, tempat tissu, tempat permen dan berbagai hal lain. Semua ini sebagai upaya HMJ PAI untuk mencari pasar bagi hasil kerajinan yang dihasilkan oleh mahasiswa,” sebut Syafrizal.

Selain itu, sambungnya, selain memamerkan produk hasil kerajinan sendiri, HMJ PAI juga membagun komunikasi bisnis jaringan ke pengrajin dan industri rumahan yang ada di sekitar kampus STAI MU.

“Kita mencoba membantu mempromosikan produk-produk rumahan yang tentrunya secara kualitas sangat bagus seperti pisang coklat, keripik ubi,” jelasnya. Selain itu, di stan HMJ PAI ini juga tersedia berbagai jenis jilbab syar’i, jilbab instan, masker dan banyak jenis lainya.

Baca Juga :  BP Batam Tulang Punggung Ekonomi

“Keikutsertaan HMJ PAI disini sudah menjadi agenda rutin. Tujuannya untuk menumbuhkan kembangkan jiwa entrepreneur pada mahasiswa dan untuk mempromosikan existensi jurusan PAI di masyarakat,” sebutnya. (jek)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here