HMKB Sosialisasikan Dunia Kampus ke Siswa

0
910
mahasiswa yang tergabung dalam HMKB Tanjungpinang sosialisasi tentang dunia kampus ke siswa SMA Negeri 17 Batam.F-ISTIMEWA/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Mahasiswa yang tergabung dalam organisasi Himpunan Mahasiswa Kota Batam (HMKB) Tanjungpinang melaksanakan kegiatan sosialisasi terkait perguruan tinggi di Tanjungpinnang ke sekolah-sekolah tingkat SMA sederajat.

Sosialisasi digelar, untuk memberikan informasi tentang perguruan tinggi mulai dari proses pendaftaran hingga menjelaskan ilmu yang akan dipelajari disetiap Program Studi (Prodi) yang ada dibeberapa kampus.

Ketua HMKB Tanjungpinang, Muhammad Ravi yang memimpin kegiatan itu mengatakan, ia bersama sembilan mahasiswa lainnya selain memberikan informasi seputar perguruan tinggi juga mengenalkan organisasi HMKB kepada pelajar-pelajar.

HMKB merupakan wadah bagi mahasiswa-mahasiwi asal Kota Batam yang ada di Tanjungpinang. Kini sedang melanjutkan studi dibeberapa kampus. Diantaranya Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH), Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Stisipol), Politeknik Kesehatan (Poltekes) serta Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri Sultan Abdurahman (STAIN SAR).

Baca Juga :  Makalah Guru Tanjungpinang Terbaik 20 Nasional

Ia sendiri, merupakan mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Prodi Administrasi Negara. Ada beberapa sekolah-sekolah yang dikunjungi pada kegiatan sosialisasi, yakni SMA Negeri (SMAN) 16, SMAN 17, SMAN 18, SMAN 19, SMAN 20 serta SMAN 21 di Batam.

Dengan adanya sosialisasi itu, pelajar kelas 12 akan lebih memahami tentang Prodi yang ada. Serta diharapkan menjadi daya tarik untuk melanjutkan studi ke tingkat perguruan tinggi setelah lulus tingkat SMA sederajat nantinya. Dari keseluruhan sekolah yang dikunjungi pada kegiatan itu, merupakan sekolah SMA yang tergolong baru di Batam.

Baca Juga :  Harus Pintar Lihat Peluang

”Kegiatan kita mulai sejak Jumat (19/1), dan terakhir Sabtu (27/1) nanti di SMAN 18 di Kelurahan Tembesi dan SMAN 19 berlokasi di Tanjung Uncang,” ujarnya kepada Tanjungpinang Pos, usai sosialisasi.

Sebalumnya, kegiatan sosialisasi ini juga dilakukan oleh organisasi mahasiswa asal daerah lain yang menempuh studi di Tanjungpinang. Sebut saja Ikatan Mahasiswa Kabupaten Anambas (IMKA), serta Ikatan Mahasiswa Kabupaten Lingga (IMKL) yang juga terdiri dari beberapa mahasiswa yang berasal dari Kampus UMRAH, Stisipol Raja Haji dan lainnya. Beberapa organisasi itu, masing-masing melaksanakan sosialisasi di dengan sekolah-sekolah dan aula kantor kecamatan hingga desa.(ADLY BARA)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here