Hujan, Apel Bersama Ditunda

0
688
MEMBERIKAN KETERANGAN: Bupati Karimun Aunur Rafiq dan Sekda M Firmansyah memberikan keterangan kehadiran ASN usai sidak di kantor Bapenda Karimun.f-alrion/tanjungpinang pos

KARIMUN – Hujan yang mengguyur bumi berazam Karimun sejak pagi hari, membuat Bupati Karimun Aunur Rafiq menunda apel bersama di halaman Kantor Bupati Karimun. Karena hujan, Aunur Rafiq untuk mengetahui tingkat kehadiran aparatur sipil negara (ASN) usai cuti bersama. Ia menggelar apel pada Selasa (4/7), di halaman Kantor Bupati Karimun.

”Karena hujan, tidak mungkin melaksanakan apel bersama di halaman kantor. Jadi saya akan dilaksanakan apel pada Selasa pagi, “ kata Aunur Rafiq. Ia menegaskan, pada saat apel akan dibacakan siapa yang tidak hadir pada hari pertama kerja usai cuti.

Baca Juga :  Kuota PPDB Jangan Merugikan

ia mendapat laporan mereka yang tidak hadir saat sidak. Masih ada ASN yang tidak masuk kantor, ada yang masuk sebentar dan izin untuk mendaftarkan anak sekolah. Hari pertama masuk kerja setelah cuti bersama, juga bersamaan dengan penerimaan peserta didik baru (PDB) di sekolah. Selain itu, sejumlah ASN juga adanya beralasan karena kehujanan ketika menuju kantor dan telah diberitahukan akan masuk kantor pada siang hari.

Mereka yang tidak hadir akan diberikan sanksi teguran lisan, jika mengulanginya akan diberikan teguran tertulis. Jika tetap dilakukan juga, akan diberikan sanksi sesuai dengan Undang Undang tentang ASN. Perlu diketahui, karena melakukan pelanggaran disiplin, sebelumnya 3 orang telah diberhentikan. ”Dari kertiga itu, ada ASN ada pegawai kontrak, dan ini terkait masalah kedisiplinan,” terang Aunur Rafiq. (yon)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here