Hujan Deras Kolam di Masjid Agung Meluap

0
579
MELUAP: Kolam di area Masjid Agung meluap akibat hujan yang tak henti-henti. F-hardiansyah/TANJUNGPINANG POS

NATUNA – Sudah dua hari hujan deras melanda Kota Ranai dan sekitarnya. Hal ini juga mengakibatkan banjir di sejumlah titik. Harmi warga Ranai menyampaikan dua hari terakhir ini curah hujan cukup deras.

”Entah musim apa namanya ini. Tiba-tiba saja hujannya turun dan tak berhenti,” kata Harmi kepada koran ini, Kamis (2/3).

Ia mengaku tidak nyaman tidur saking kencangnya angin dan hujan yang disertai petir. Apalagi jika melihat kolam di area Masjid Agung yang meluap akibat hujan turun tanpa henti.

Baca Juga :  Pelabuhan Tak Punya Ruang Tunggu

”Semalam saya terkejut terus, tak nyenyak tidur. Bentar-bentar anginnya bergemuruh. Tumben terjadi seperti ini. Sungai yang ada di area Masjid Agung saja sudah meluap,” ungkapnya.

BMKG Natuna merilis, kondisi ini dipengaruhi oleh angin yang terjadi di wilayah Natuna.
Sirkulasi angin tertutup (Eddy) terjadi di Laut Natuna persisnya sebelah barat perairan Pontianak. Sedangkan belokan angin (sharline) di barat perairan Ketapang.

”Kondisi ini mendukung pertumbuhan awan hujan di daerah tersebut dan sekitarnya,” lansir BMKG Natuna. Kondisi di atas juga dapat menimbulkan awan cumulonimbus (CB) dan intensitas gelombang. (cr25)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here