HUT Ke-15 Kepri, Warga Makan Gratis

0
1016
Rapat: Membahas paripurna HUTke-15 Kepri, kemarin.f-istimewa/humas Pemprov

TANJUNGPINANG – Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Kepri H TS Arif Fadillah meminta kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemprov keroyokan menyukseskan acara Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Kepri yang ke-15 tahun pada 23 September 2017 mendatang. ”Saya minta kawan-kawan OPD saling bersinergi, meskipun sifatnya mendadak. Tapi momen HUT Kepri itu tak boleh dilewatkan begitu saja,” tegas Mantan Sekda Kabupaten Karimun itu di Pulau Dompak, Senin (4/9).

Arif membeberkan, tidak terkecuali Dinas Pariwisata, lebih dari belasan OPD ia minta untuk menyukseskan rangkaian kegiatan HUT Kepri itu. ”Paling tidak ada acara hiburannya di Gedung Daerah. Ajak masyarakat berkumpul dan rayakan bersama-sama,” jelasnya.

Arif sendiri dalam rapat internal bersama kepala OPD usai apel Senin pagi, selain mendengarkan pemaparan laporan kepala OPD, ia pun menambahkan, rapat itu juga dimanfaatkan untuk membahas persiapan HUT Kepri ke 15 tahun. ”Nanti pelaksanaannya di dua tempat, Dompak dan Gedung Daerah,” tambahnya.

Baca Juga :  BUMD Diminta Kelola Pelabuhan Sri Payung Batu 6

Arif meminta supaya OPD yang diberi tugas untuk kesuksesan acara tersebut, segera melaporkan rangkaian apa saja yang segera digelar dalam rangka HUT Kepri ini nantinya. Kepala Dinas Pariwisata Buralimar, yang diberikan tanggung jawab membuat dan menyukseskan acara hiburan menyampaikan, pihaknya siap menyelenggarakan malam hiburan serta mengajak seluruh para OPD menggelar makan menu khas masyarakat Melayu gratis di lapangan Gedung Daerah.

Selama acara itu berlangsung, Buralimar menambahkan, pihaknya rencananya mengundang artis Ibukota Jakarta, untuk turut hadir dan menghibur masyarakat Kepri. ”Kita masih memperhitungkan biayanya. Kalau memang efektif, maka kita kembali mengundang artis Ibukota,” ujarnya.

Baca Juga :  Rumah Singgah Istana Kota Lama Rusak Parah

Momen HUT Kepri ini, tentunya ia harapkan mampu meningkatkan jumlah wisman yang datang dan berkumpul di Kepri. Untuk itu, meskipun waktunya mendesak, anggaran yang terbatas, tak menutup semangat dirinya untuk menyukseskan acara tersebut. ”Kita harapkan momen ini, tidak hanya momen bahagia untuk masyarakat Kepri, melainkan sekaligus menggaet wisman untuk berkunjung ke Kepri,” ujarnya.

Gelar Paripurna Istimewa
DPRD Provinsi Kepri sepakat memutuskan menggelar rapat paripurna istimewa hari jadi Provinsi Kepri pada 25 September mendatang. Rapat paripuna istimewa ini diputuskan dalam rapat Badan Musyawarah yang digelar di lantai III DPRD Kepri, Senin (4/9). ”Hari jadi kita sebenarnya jatuh tanggal 24 September. Namun karena hari Minggu kita majukan ke tanggal 25 September pukul 10.00,” kata Jumaga.

Paripurna istimewa ini nantinya akan mengundang seluruh bupati-wali kota se-Provinsi Kepri beserta ketua DPRD nya. Tak lupa DPRD mengundang tokoh-tokoh Badan perjuangan pembentukan provinsi Kepri (BP3KR) dan tokoh adat Melayu. Setiap tahunnya, DPRD juga memberikan penghargaan kepada para tokoh yang berjasa mengharumkan nama Kepri di tingkat nasional dan internasional.

Baca Juga :  Senggarang Mati Suri

Paripurna istimewa ini juga tiap tahunnya diwarnai dengan jamuan makan usai paripurna.
Hari Jadi Pembentukan Provinsi Kepri yang ditetapkan pada 24 September 2002, sesuai dengan ditetapkannya UU No.25 tahun 2002 tentang Pembentukan Provinsi Kepri oleh DPR-RI di Jakarta. Dengan begitu, tahun ini Pemprov Kepri merayakan hari jadinya yang ke-15 tahun. (ais)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here