HUT KE 74 RI, Bapak-bapak Ikut Lomba Nasi Goreng

0
503
Para juri menilai hasil masakan tumpeng dan nasi goreng para peserta. Foto: istimewa

TANJUNGPINANG – Memeriahkan HUT ke 74 RI, warga Kelurahan Tanjungunggat, RW 08 menggelar berbagai lomba. Diantaranya, lomba memasak ala bapak-bapak yang membuat suasana seru. Lomba tersebut digelar di Lapangan Masjid Al Iklas Batu Tiga, Sabtu (24/8) dan Minggu (25/8).

Lomba memasak ini pun menjadi perhatian warga setempat untuk disaksikan. Layaknya seorang juru masak profesional, para peserta dengan percaya diri meracik bumbu, mengulek dan memasak nasi goreng.

Tidak ketinggalan, tokoh masyarakat Kepri Endi Maulidi mengikuti dan memeriahkan lomba memasak kategori bapak-bapak ini. Tangan mantan Ketua PKB Provinsi Kepri itu, tidak terlihat kaku, ia meracik bumbu-bumbu dapur sebagai bahan pembuatan nasi goreng.

Baca Juga :  BRK Raih 2 Penghargaan Top IT & TELCO 2017

Bahkan, ia terlihat cukup konsentrasi mengatur besarnya api dari kompor gas. Tujuannya, agar nasi goreng olahannya serta bumbu yang telah dicampurkan bisa matang dengan sempurna. Agar nasi gorengnya tidak gosong.

Berbagai kreasi jenis masakan nasi goreng dan keahlian dalam meracik, menata nasi goreng di perlihatkan para peserta. Berbagai hasil yang disajikan, ada nasi goreng sedikit asin, ada kelebihan bumbu sehingga rasanya lain serta sebagainya.

Tak mau kalah menarik perhatian, kaum ibu-ibu mengikuti lomba memasak tumpeng. Beraneka ragam rasa dan model yang dibuat para peserta. Mak-mak terlihat konsentrasi mengatur bagaimana rasa tumpeng menjadi perhatian juri.

Baca Juga :  Rengky Ditemukan Tewas Gantung Diri

Ketua RW 08 Kelurahan Tanjungunggat Endang Riowati menjelaskan, selain lomba masak-masak dan menggelar berbagai lomba bagi anak-anak. Diantaranya, memakan kerupuk, lomba balap karung, lomba ambil hadiah diatas pohon pinang (panjat pinang).

“Alhamdulillah, semarak bersama warga kami yang ikut memeriahkan
HUT ke 74 RI,” ujar ketua RW 08 Endang Riowati, kemarin.

Ktua panitia pelaksana Ismadi menambahkan, warga yang tinggal di Kelurahan RW 08 juga mengirimkan tim untuk mengikuti gerak jalan yang digelar Pemko Tanjungpinang. Khusus untuk jarak 17 kilometer. “Malam pembagian hadiahnya dihadiri oleh tokoh masyarakat dan Walikota Tanjungpinang H Syahrul,” ujarnya.

Baca Juga :  Wako Minta Gubernur Tak Keluarkan Izin Bauksit

Sementara itu, tokoh masyarakat Endi Maulidi mengharapkan ke depanya lomba terus ditingkatkan dan meriah.

“Beragam cara bagi masyarakat untuk mengisi kemerdekaan. Cukup meriah, alhamdulillah,” ujarnya. (bas)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here