Imbang, SMPN 2 Tpi Juara Grup B

0
873
KEJAR BOLA: Pemain SMP IT Almadinah dan pemain SMPN 16 mengejar bola, di laga terakhir, Minggu (2/4) kemarin. f-yendi/tanjungpinang pos

SMPN 1 Lolos Kualifikasi Grup D Piala Kemenpora U-14

PINANG – SMP Negeri 2 Tanjungpinang menjadi juara grup C, setelah bermain imbang 1-1 menghadapi tim SMPN 15, pada lanjutan liga sepak bola pelajar Piala Kemenpora U-14 Kota Tanjungpinang, Minggu (2/4) kemarin. Dua tim ini pun lolos ke babak perempat final.

Pertarungan sengit terjadi, ketika SMPN 15 menghadapi SMPN 2 Tanjungpinang, Minggu (2/4) kemarin.

Dengan bermodalkan sekali menang dan satu seri (nilai 4), SMPN 15 membawa misi menang saat menghadapi SMPN 2, yang sudah memastik satu tiket perempat final dari koleksi 6 poin sebelumnya.

Justru itu, pelatih SMPN 15 Sabti Wirman menurunkan skuat utama sejak menit awal. Nurhadi dan kawan-kawan diinstruksi menyerang sejak babak pertama.

Baca Juga :  Tim Popda Bintan Kalahkan Indrasakti Penyengat

Sebaliknya, SMPN 2 Tanjungpinang tak ingin mengambil risiko. Pelatih Burhan pun menurunkan tim intinya, di laga terakhir babak kualifikasi grup C.

Strategi SMPN 15 memang jitu. Di sepuluh menit babak pertama, Nurhadi (10) penyerang SMPN 15 mendapat kesempatan melepaskan tendangan di dalam kotak penalti.

Tendangan keras Nurhadi menggetarkan jaring gawang SMPN 2. Peluit tanda gol pun ditiup wasit Irfan, skor 1-0 untuk keunggulan SMPN 15.

Tertinggal 1 gol, pemain SMPN 2 Tanjungpinang bangkit. Berselang empat menit, Yoga (11) pemain tengah SMPN 2 lolos dari kawalan pemain belakang SMPN 15. Dari dalam kotak penalti, Yoga berhasil mengecoh penjaga gawang SMPN 15. Skor imbang 1-1, bertahan hingga turun minum.

Baca Juga :  Tiga Kabupaten Berebut Jadi Tuan Rumah

Memasuki babak kedua, kedua tim saling mambangun serangan dan mendobrak lini pertahanan. Namun, beberapa peluang tidak berhasil tercipta gol, sampai wasit Irfan meniup peluit panjang sebagai tanda pertandingan berakhir.

Dengan hasil imbang 1-1 ini, SMPN 2 keluar sebagai juara grup B dengan nilai 7 poin. Sedangkan SMPN 15 sebagai runner-up dengan 5 poin, berhak lolos ke babak perempat final.

Masih di laga grup C, tim SMPN 16 menghadapi SMP IT Almadinah. Meski dua tim ini tidak bisa lolos, pertandingan tetap berjalan seru. Dalam laga ini, SMPN 16 kalah 0-3 atas SMP IT.

Baca Juga :  Puluhan Atlet Bulutangkis Bersaing di Imigrasi Tanjunguban Cup

Dua gol di laga yang dipimpin wasit Bayu dibantu Encik Nurisan dan Danang ini diciptakan Aqira pada babak pertama. selanjutnya 1 gol diciptakan Saquita di babak kedua.

Pertandingan di grup D, SMPN 1 Tanjungpinang kembali meraih tiga poin ketika menghadapi SMPN 6, Minggu (2/4) sore kemarin. SMPN 1 menang tipis 1-0 atas SMPN 6.

Dengan hasil ini, SMPN 1 sudah mendapatkan tiket ke perempat final. Sedangkan SMPN 11 juga menang saat menghadapi SMPS Katolik dengan skor 7-0. (fre)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here