Imigrasi Harus Jeli

0
1102
Loket imigrasi: Suasana loket pembuatan paspor di Kantor Imigrasi Tanjungpinang.f-raymon/tanjungpinang pos

MBS. KEADAAN Terjadi berbalik. Selama ini TKI/TKW Indonesia pergi ke negara tetangga Malaysia dll contohnya. Mereka berombongan ke sana pakai paspor wisata,sampai di sana bekerja memakan upah mencari dana. Sebulan dua bulan paspor (izin tinggal) mereka mati, akhirnya mereka ditangkap petugas imigrasi dan polis. Sang Tauke tempat mereka bekerja tak bisa pertahankan dari jeratan hukum, akibatnya meraka masuk lokap alias penjara. Banyak pasport disalah gunakan, namanya diganti Jadi “Pendatang Haram”. Kini suasana sudah terbalik, Wisata berasal Cina Tinngkok ramai2 masuk RI,namun mereka berkerja di Indonesia tanpa prosedur yg berlaku. Hal ini minta petugas kita lebih profesional lagi dlm tugasnya jgn sampai kecolongan terus.
+6281364252006

Tanggapan:
Kantor Imigrasi Tanjungpinang mulai memperketat tujuan para pembuat paspor. Ini agar tidak disalah gunakan untuk bekerja di luar negeri. Kita memperketat para calon pembuat paspor melalui sesi wawancara yang lebih selektif dengan mempertanyakan tujuan pembuatan paspor. Agar tidak disalah gunakan sebagai pekerja.

Baca Juga :  Operasikan Pelabuhan Dompak!

Dalam pengurusan tidak ada jumlah maksimal perharinya. Rata-rata pengurus dan pemohon paspor setiap harinya mencapai 50-100 orang per hari. Untuk jumlah pengurusan tidak ada batasan. Kita hanya memperketat. Kebanyakan pemohon untuk berlibur, mengunjungi keluarga, berobat ke rumah sakit di Malaysia dan Singapura.

Dan sebagian digunakan untuk bekerja di luar negeri, sesuai dengan prosedur dan permit kerja yang diperoleh. Tapi yang paling banyak untuk keperluan liburan dan melancong, kendati sebagian ada juga untuk sekolah di luar negeri. Perlintasan warga yang mau berangkat ke luar negeri, kebanyakan lewat dari pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang. Permohonan pengurusan paspor di Imigrasi Tanjungpinang, kebanyak menjelang libur panjang seperti natal, tahun baru atau lebaran Idul Fitri, pemohon memanfaatkan hari libur ke luar negeri untuk berlibur. (cr27)

Baca Juga :  Percepat Pelabuhan dan Pabrik Sarden

Totok Sasono
Kasi Perlintasan kantor Imigrasi Tanjungpinang

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here