India Lockdown, Stok Daging Beku Habis

0
567
Salah satu penjual daging beku di kawasan Pasar Baru Tanjungpinang. f-dok/tanjungpinang pos

Stok daging beku murah di gudang penyimpanan milik Bulog Tanjungpinang kosong. Permintaan mulai tinggi karena murah. Harga Eceran Tertinggi (HET) Rp75 ribu per kilogram.

TANJUNGPINANG – Hal ini disampaikan Kepala Operasional Bulog Tanjungpinang, Hendra Gunafi kepada Tanjungpinang Pos, kemarin.

”Stok daging beku Bulog kosong akibat terhambatnya impor stok daging beku dari India. Saya dapat informasi tadi siang, kalau di India masih lockdown karena pandemi Covid-19, jadi sampai sekarang stok yang kami ajukan tak kunjung sampai ke gudang,” pungkas.

Baca Juga :  Hujan, PMI Hanya Dapat 15 Kantong Darah

Sebelumnya, pihaknya sudah mengajukan sebanyak 10 ton daging beku untuk kebutuhan masyarakat Tanjungpinang setelah sempat habis kisaran 6 ton pada saat Lebaran Idul Fitri 1441 H.

”Kami juga sudah berkoordinasi dengan pusat, memang di pusat pendistribusian daging beku dari India belum sampai. Apalagi untuk didistribusikan ke Bulog daerah,” pungkas Hendra.

Hendra juga menyebutkan tingkat konsumsi masyarakat Kota Tanjungpinang terhadap daging beku sudah mulai meningkat.

Terlihat beberapa bulan kebelakang Bulog berhasil menghabiskan 6 ton daging pada saat Idul Fitri 2021. Bahkan sampai saat ini beberapa swalayan terkemuka seperti Pinang Lestari juga sering mengambil stok daging beku ke Bulog.

Baca Juga :  Danlantamal IV Kunjungi Posmat Senggarang

”Masyarakat tampaknya sudah mulai mengkonsumsi daging Bulog. Seperti kita ketahui daging Bulog kwualitasnya baik. Selain itu harganya juga murah dibanding harga daging segar di pasar,” pungkas.

Dengan demikian, Hendra menyebutkan pihaknya akan terus memantau perkembangan pendistribusian daging beku sampai ke Gudang Bulog Tanjungpinang.

Hingga saat ini pihaknya masih menunggu keputusana dari Bulog Pusat terkait pendistribusian daging beku tersebut. ”Kalau daging sampai ke Jakarta, mungkin dengan cepat kami usahakan daging beku masuk ke gudang Bulog Tanjungpinang,” jelasnya. (cr29)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here