Ini Tanggapan Dewan, Efendi Jadi Sekwan

0
1240
Pelantikan kepala OPD di lingkungan Pemko Tanjungpinang.F-ISTIMEWA

TANJUNGPINANG – Walikota Tanjungpinang, H Syahrul SPd merotasi beberapa eselon II, III, IV dan jabatan fungsional di lingkungan Pemko Tanjungpinang, Salasa (30/4) siang.

Diketahui, Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tanjungpinang dijabat, Efendi yang merupakan mantan Kasatpol PP Tanjungpinang.

Terkait hal ini, beberapa anggota DPRD Kota Tanjungpinang merespon baik.

Anggota DPRD Kota Tanjungpinang, Reni menuturkan, siapapun menjadi Sekwan tidak masalah, asalkan komunikatif dan bisa mendukung kerjaan lebih maksimal.

“Secara pribadi siapapun boleh saja. Penentuannya juga mungkin sudah dikomunikasikan terlebih dahulu kepada unsur pimpinan,” tuturnya.

Ia mengaku mengenal Efendi sebagai sosok yang baik. “Pak Efendi komunikatif dan baik juga. Jadi bagus juga kalau dipercaya menjadi Sekwan,” tuturnya singkat.

Baca Juga :  AW Terdepak, Rini-Mustofa Menanti

Hal senada disampaikan, Agus Djurianto bahwa tidak masalah jika Efendi dilantik menjadi Sekwan menggantikan Abdul Kadir Ibrahim atau biasa disapa Akib.

“Saya baru dapat informasi juga. Siapapun secara pribadi saya tidak masalah. Asalkan siap bekerja dan membantu tugas anggota DPRD,” ucapnya.

Diantaranya, bisa membangun komunikasi ke masyarakat yang datang ke kantor. Serta kepada kepala daerah terkait menjadwalkan rapat-rapat.

“Mantan Kasatpol pasti sudah biasa dengan masyarakat, saya rasa Pak Efendi bisa,” tuturnya singkat.

Waka I DPRD Tanjungpinang, Ade Angga menuturkan, terpenting menjadi Sekwan bisa membangun komunikasi yang baik.

Pesannya kepada Sekwan yang baru dilantik, mampu bekerja maksimal dan cepat menyesuaikan diri dengan lingkungan.

Untuk diketahui, Akib dilantik menjadi Kepala Kominfo Kota Tanjungpinang menggantikan Efyar yang pensiun akhir tahun lalu.

Baca Juga :  Puting Beliung Rusak 21 Rumah

Seperti berita Tanjungpinang Pos sebelumnya, Riono sebelumnya Sekda Tanjungpinang, dilantik menjadi Staf Ahli Bidang Pemerintah Politik, Hukum dan Kemasyarakatan.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Tanjungpinang dijabat Surjadi yang sebelumnya menjadi Kepala Bappelitbang Tanjungpinang.

Begitu juga dengan Samsudi dilantik menjadi kepala BKSDM Kota Tanjungpinang menggantikan Tengku Dahlan yang dilantik menjadi Kepala Inspektorat Tanjungpinang.

Selain itu, H Syahrul melantik Dadang AG yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan menjadi staf ahli Bidang Keuangan dan SDM.

Hamalis yang sebelumnya Kepala Dinas Perizinan Terpadu Satu Pintu (PTSP) dilantik menjadi Kepala Dinas Tenaga Kerja. Pelaksana tugas (PLT) Sekda Tanjungpinang akan dijabat Suyatno sekaligus menjadi asisten. Lalu ada nama Ahmad Yani yang sebelumnya mencuat menjadi Kepala Dinas Kesehatan dilantik menjadi Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Tanjungpinang. Meninggalkan posisi lamanya Kepala Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A). Posisinya digantikan Raja Khairani yang sebelumnya Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Perikanan (DP3) Tanjungpinang.

Baca Juga :  Calek Ramai-ramai Urus SKCK

Marzul Hendri, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Tenaga Kerja menjadi Staf Ahli Bidang Ekonomi pembangunan.

Ahadi yang sebelunya Asisten Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat Pemko Tanjungpinang, dilantik menjadi Kepala DP3 Tanjungpinang.(dlp)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here