Iqbal Arya Lolos Seleknas Tahap Pertama

0
922
BERSAMA PELATIH: Iqbal Arya pemain SSB Bintan Muda bersama pelatih U-15 tim Soeratin PS Bintan.f-istIMEWA/TANJUNGPINANG POS

Penjaringan Timnas Pelajar U-15 Indonesia

BINTAN – Iqbal Arya Esa Putra Yulianto lolos mengikuti seleksi nasional (Seleknas) tahap pertama, yang dilakukan oleh Badan Liga Sepakbola Pelajar Indonesia (BLiSPI), dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI. Iqbal Arya kembali mengikuti seleknas tahap kedua, Januari 2018 mendatang, untuk persiapan skuat tim nasional (Timnas) pelajar U-15 Indonesia.

Iqbal Arya adalah pemain SSB Bintan Muda, dipanggil oleh BLiSPI Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI, untuk mengikuti seleknas, 16 November 2017 lalu. Seleknas ini dipersiapkan untuk mengikuti kejuaraan internasional, Piala Pelajar Asia U-15, tahun 2018 mendatang. Kemudian, Iqbal Arya mengikuti seleksi di Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis (23/11) sampai dengan Minggu (26/11).

Baca Juga :  Tim Hebat Saling Tikam di Fase Grup

Saat menjalani seleknas, Iqbal Arya bersaing dengan 74 pemain yang dipanggil Kemenpora RI dari seluruh wilayah Indonesia. Dari 75 pemain se-Indonesia itu, telah dinyatakan lolos sebanyak 42 pemain. Kemudian, 42 pemain yang lolos tahap pertama kembali, akan mengikuti seleknas tahap kedua, untuk mencari 25 pemain.

Pengelola SSB Bintan Muda Aris Yulianto menyampaikan, pihak SSB Bintan Muda sudah menerima surat BLiSPI tentang pengumuman hasil seleknas tahap pertama. Iqbal Arya (gelandang menyerang) dinyatakan lolos, bersama 41 pemain lainnya. Selanjutnya, Iqbal Arya akan mengikuti seleknas tahap kedua, tanggal 17 sampai dengan 20 Januari 2018, di lapangan Kopassus Serang, Banten.

Baca Juga :  25 Tim Futsal Bersaing Rebut Rp 10 Juta

Pemain yang tidak terpilih, akan dipulangkan tanggal 20 Januari 2018. Sedangkan 25 orang pemain yang terpilih dalam seleknas tahap kedua itu, akan melanjutkan Training Center (TC) dan laga uji coba, terhitung 20 Januari sampai dengan 28 Januari 2018 mendatang.

”Surat dari BLiSPI yang kami terima itu, tertanggal 18 Desember 2017,” sebut Aris Yulianto, Senin (18/12) sore kemarin.

”Kami bangga, pemain SSB Bintan Muda lolos seleknas tim pelajar U-15 Indonesia. Iqbal Arya akan mengikuti seleknas tahap kedua, dan semoga masuk timnas pelajar U-15 Indonesia nantinya,” sambungnya. (fre)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here