Isdianto Perintahkan Kadis PU Perbaiki Jembatan 2 Dompak

0
793

TANJUNGPINANG – Kondisi jembatan 2 yang terancam ambruk langsung ditanggapi Pemprov Kepri. Plt Gubernur Kepri Isdianto langsung memerintahkan Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan ruang dan Pertanahan Pemprov Abu Bakar bersama tim Bina Marga Pemprov untuk cepat menanggapi persoalan kerusakan tiang jembatan dua Pulau Dompak-Tanjungpinang.

“Saya minta Kadis PUPP, Pak Abu bersama Bina Marga segera merespon dan memperbaiki ini,” tegas Isdianto saat dihubungi Tanjungpinang Pos. 

Tidak hanya memerintahkan Dinas PUPP memperbaiki, dirinya memerintahkan agar akses jalan umum di lokasi tersebut ditutup sementara sampai batas waktu ditentukan. Tak luput, dirinya juga tentu menghimbau kepada masyarakat Tanjungpinang dan sekitarnya agar menggunakan jalan alternatif lainnya, agar tidak terjadi masalah lebih berat. 

Baca Juga :  Pengangguran Capai 68 Ribu

“Saya himbau PUPP untuk menggarkan perbaikan ini di 2020, selanjutnya kepada masyarakat untuk tidak melintas di bahu jalan jembatan ini,” jelasnya. 

Sementara Wakil Ketua Komisi III DPRD kepri Surya Makmur Nasution membeberkan, atas kejadian tersebut sebaiknya Pemprov tidak menunda waktu yang cukup lama, jembatan tersebut harus segera diperbaiki jangan sampai menunggu jatuh korban. 

Kemudian, perlu ada investigasi atas usia bangunan jembatan tersebut apakah sudah saatnya diperbaiki atau justru belum masanya. 

“Harus dicari tahu apakah bangunan jembatan itu sesuai dengan spesifikasinya saat direncanakan dalam pembangunan. Pemprov Kepri harus segera melakukan langkah-langkah dan tindakan sesegera mungkin,” pesan politikus Demokrat tersebut. (ais)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here