Jadikan Pilwako Ajang Silaturahmi Akbar

0
621
NURDIN Basirun naik motor usai panen cabai di Dompak.f-istimewa

TANJUNPGINANG – Dua pasangan calon Wali Kota Tanjungpinang H Syahrul-Rahma nomor urut 1 dan H Lis Darmansyah-Maya Suryanti nomor urut 2, mulai melakukan kampanye pilkada mulai hari ini, Kamis (15/2) sampai 23 Juni mendatang.

Gubernur Kepri H Nurdin Basirun meminta kepada masing-masing paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang dan tim suksesnya untuk menciptakan pilkada damai.

Dia juga meminta kepada penyelenggara pilkada, baik KPU dan Panwaslu agar netral supaya masing-masing paslon bisa berkomptesi dengan suportif dalam menyampaikan program-programnya pada saat kampanye.

Baca Juga :  Pengurus Suket Rawan Dimobilisasi

”Kami minta agar Pilkada Tanjungpinang satu-satunya pilkada bisa berjalan dengan damai dan sukses. Pilkada Tanjungpinang bisa menjadi contoh bagi kabupaten/kota yang akan menggelar pilkada mendatang secara damai dan aman,” kata Gubernur Kepri usai di Dompak Lama, Rabu (14/2).

Ia juga minta kepada kedua kandidat calon yang akan bertarung, agar bisa memberikan politik santun dan politik damai di tengah masyarakat. Apalagi kedua calon tersebut, sambung Nurdin adalah adik-adiknya sendiri.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada jajaran Polres Tanjungpinang yang telah menggelar deklarasi pilkada damai di Tanjungpinang. ”Jangan sampai terjadi gesekan, mari menjungjung tinggi satria, berikan pelajaran politik yang baik kepada masyarakat,” tegasnya.

Baca Juga :  KPU Bintan Revisi Anggaran untuk Pilbup

Nurdin juga berharap agar seluruh masyarakat Tanjungpinang, tidak golput di pilkada Tanjungpinang. Sebagai warga Indonesia yang baik, pilkada adalah momen silaturahmi akbar, bukan justru memicu terjadinya pemecahan di tengah masyarakat. (bas)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here