Jadwal Roro Ditambah saat Tamadun Melayu

0
1499
BERLABUH: Kapal Roro KMP Paray saat berlabuh di Pelabuhan Roro Jagoh. F-DOKUMEN/TANJUNGPINANG POS

LINGGA – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Lingga mengusulkan, adanya penambahan jadwal untuk rute Kapal Roll Off Roll On (Roro) KM Paray tujuan Jagoh-Penarik.

Usulan itu, untuk diberlakukan selama perhelatan Tamadun Melayu Sedunia pada bulan November 2017 mendatang.

”Kami sudah surati ASDP, untuk penambahan jadwal Kapal Roro KM Paray selama pelaksanaan Tamadun Melayu menjad isatu hari dua kali pulang pergi,” ujar Novrizal, Kabid Darat Dinas Perhubungan Lingga, Rabu (11/10).

Ia melanjutkannya, penambahan jadwal kapal Roro ini disebabkan acara Tamadun Malayu dilakukan pada dua tempat yakni Kota Daik dan Dabo Singkep. Penambahan jadwal ini, dilakukan sebagai antisipasi transportasi peserta maupun masyarakat untuk mengikuti kegiatan.

”Meski kapasitas Roro KMP Paray yang melayani rute Penarik-Jagoh relatif kecil. Namun sangat dibutuhkan sebagai transportasi, untuk tujuan Pulau Singkep dan Pulau Lingga,” kata Nofrizal.

Dilanjutkan, ada dua surat permintaan penambahan jadwal yang dilakukan Dishub Lingga yakni Jagoh-Penarik dan Jagoh-Tanjungpinang. Namun, yang paling mendesak adalah Jagoh-Penarik dan semoga direalisasikan. (tir)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here