Jalan Alternatif Warga Dompak Longsor

0
490
Kabid BM PUPR Tanjungpinang, Zulhairi, Kadis PUPR Tanjungpinang, Hendri dan Ketua RW 03 dan Ketua RT 2 Kelurahan Dompak melihat jalan alternatif yang longsor, belum lama ini. f-ISTIMEWA

TANJUNGPINANG – Jalan alternatif yang biasa dilalui warga Dompak rusak parah. Lokasinya terletak antara Sei Jari dan Sei Sudip yang berbatasan dengan Kelurahan Batu 9.

Kadis PUPR Tanjungpinang, Hendri didampingi Kabid Bina Marga PUPR Tanjungpinang, Zulhairi beserta Lurah Dompak, Heri meninjau lokasi, belum lama ini.

Jalan yang masih bertanah tersebut longsor dengan lebar sekitar delapan meter.

Turut serta melihat lokasi, Ketua RT02, Muhamad Nur dan Ketua RW03, Udin yang terlebih dahulu melapor ke lurah.

Dari hasil komunikasi jalan itu akan diperbaiki seadanya dahulu. Sebab, pemko belum mengalokasikan anggaran pengaspalan dan pembuatan gorong-gorong sesuai kebutuhan.

Hendri menuturkan, pihaknya akan meratakan jalan longsor tersebut dengan memasang drum bekas bahan pembuat aspal.

Selain itu, akan melihat apakah perencanaan pembangunan jalan tersebut sudah atau belum. Bila sudah, maka akan diusulkan melalaui APBD tahun depan agar selesaikan.

Zulhairi menuturkan jalan yang rusak ini bukan jalan utama, masih alternatif. Biasanya warga menggunakan jalan di Sungai Jari tepat disebelah jalan tersebut.

Jalan Sungai Jari sudah diperbaiki dengan bahan aspal yang merupakan pekerjaan tahun ini, melalaui DAK.

“Ini jalan alternatif tapi tetap akan diperbaiki sementara nantinya,” tuturnya.

Muhammad Nur menuturkan, jalan tersebut rusak sudah lima hari terakhir. Informasinya karena hujan yang mengguyur Tanjungpinang akhir-akhir ini.

Selain itu, ia dan Udin juga mengadukan pendirian tower yang dinilai tanpa izin. Terkait hal ini pun minta ditelusuri pihak terkait termasuk PUPR Tanjungpinang.

“Kami merasa kecolongan, tower bisa berdiri di kawasan sini. Kami minta ditindak,” ucapnya.

Terkait hal ini, Heri pun menuturkan, lokasi tower berbatasan dengan Kelurahan Batu 9, terkait hal ini perlu dikomunikasikan dengan Lurah Batu 9.

“Kita coba telusuri, ke saya pun gak ada lapor pembangunan ini,” tuturnya. (dlp)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here