Jalan Batuaji dan Sekupang Prioritas

0
615
Walikota Batam Rudi saat membuka Musrenbang di Kecamatan Lubuk Baja Kamis (1/3). f-istimewa

BATAM – Pada 2019 mendatang pembangunan infrastruktur jalan akan mengarah ke Kecamatan Batuaji dan Kecamatan Sekupang. Hal ini disampaikan Walikota Batam, Muhammad Rudi ketika membuka kegiatan Musrenbang tingkat kecamatan di Kecamatan Sekupang, Rabu (28/2) di Hotel Harris Resort.

Salah satu jalan yang akan dibangun jalan Tiban 3 sampai ke lokasi laut. Walikota mengimbau warga yang memiliki bangunan agar dapat membongkar sendiri bangunannya. “ROW akan dibangun di Tiban 3 pada 2019 dan jalan akan dibuka,” katanya.

Jika memungkinkan Pemko Batam juga akan membangun jalan lingkar (ringroad) yang menghubungkan
?Patam Lestari-Sekupang ke Jodoh-Batuampar. Katanya, tidak mungkin untuk melebarkan jalan di kawasan Soutlink. Karena untuk pembangunan awal jalan di Soutlink itu saja menghabiskan waktu tiga sampai empat tahun.

“Ada batu dan ini cukup susah kita untuk memecahkannya dan akan memakan waktu. Kalau memungkinkan kita akan buat ringroad sampai ke Jodoh sana,” paparnya.

Selanjutnya simpang Sagulung menuju jembatan satu Barelang juga akan dibongkar karena kondisi jalan tidak rata. Ia berjanji apa yang menjadi kepentingan masyarakat bawah akan diselesaikan hingga akhir masa jabatannya. Pembangunan infrastruktur jalan sengaja dilakukan di wilayah Batam bagian timur, Nagoya, Batamcentre, Muka Kuning. Ini karena orang yang datang ke Batam, dari bandara akan langsung menuju ke Nagoya. Kawasan Nagoya kini sudah ditata baik jalan, pedestrian bagi pejalan kaki maupun taman.

“Mereka menginap dan belanja di Nagoya. Jika mereka menghabiskan uangnya di Batam, maka perekonomian di Batam akan hidup,” sebut Walikota.

Walikota juga mengatakan pada akhir tahun ini, Kementrian PUPR akan membangun fly over Simpang Kepri Mall. Rencana pembangunan ini telah dikomunikasikan lebih lanjut dengan Mentri PUPR, Basuki Hadimuljono. “Besok sore Pak Menteri datang, saya akan tanyakan lagi masalah pembangunan fly over Simpang Kepri Mall ini,” sebutnya.

Camat Sekupang, M. Arman mengatakan bahwa Musrenbang tingkat Kelurahan telah dimulai sejak 8 Februari lalu. Kegiatan yang diusulkan melalui Musrenbang Kelurahan untuk dibawa ke Musrenbang tingkat kecamatan.(MARTUA)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here