Jalan Bincen Harusnya Diaspal

0
738
PENGERJAAN: Dinas PU Kota Tanjungpinang sedang mengerjakan Jalan raya Bincen berbahan aspal dicor semen. f-desi liza purba/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Wakil Ketua Komisi III DPRD Kota Tanjungpinang, Ashady Selayar mengaku belum mengetahui jika Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Tanjungpinang melakukan pemeliharaan jalan di Jalan Bintancenter (Bincen).

Termasuk dengan mengganti spek atau bahan jalan dari aspal ke beton. Untuk hal ini akan dikomunikasikan kembali dengan bidang terkait.

”Saya belum tahu jika diganti jadi beton, harusnya sesuai dengan spek awal,” ujarnya kepada Tanjungpinang Pos, Senin (22/5).

Untuk diketahui, dulu jalan itu dibangun pengembang Sinar Bahagia Group, jika kini pemeliharaannya di Pemko ia juga belum menerima informasi tersebut.

Baca Juga :  60 Calon Wasit Mengikuti Pelatihan

”Harusnya tetap diaspal, bukan beton. Terlihat aneh juga apalagi jika setengah jalan beton dan sisanya tetap aspal,” tuturnya.

Sekda Kota Tanjungpinang, Riono juga mengaku tak mengetahui pergantian spek itu. ”Saya belum lihat itu, tetapi ini teknis dan akan saya komunikasikan dengan Kabid terkait,” ungkapnya.

Kabid Bina Marga PU Kota Tanjungpinang, Zulkhairi menuturkan, hal itu dilakukan untuk merekon pondasi dari Bahan pengikat lentur menggunakan aspal kaku berbahan semen.

Ini bukan hanya dilakukan di kawasan tersebut tetapi di beberapa titik. Diantaranya arah masuk Bincen dari arah SPBU, bundaran patung naga dan samping Kedai Kopi Aman.

Baca Juga :  Pelayaran Tujuan Batam Ditunda

”Pondasinya memang harus diubah, jika tidak akan ada kerusakan terus. Jadi untuk sementara pondasinya ganti semen setelah itu akan kembali di aspal,” tuturnya.

Hanya saja, untuk pengaspalan belum tahun ini. Menunggu Dana Alokasi Khusus (DAK) dari pusat. ”Kita sudah usulkan anggarannya sekitar Rp 15 miliar,” tuturnya.

Tahun ini Pemko dapat sekitar Rp 18,5 miliar yang akan memperbaiki 6 titik jalan. ”Mudah-mudahan tahun depan terima DAK untuk jalan tersebut jadi segera di overlay atau peningkatan jalan,” terangnya. (dlp)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here