Jalan Curam Sebauk Diperbaiki

0
546
Kadis PU Kota Tanjungpinang, Hendri meninjau jalan yang curam di kawasan Tanjung Lanjut Sebauk, Senggarang, kemarin. f-desi/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Wakil Walikota Tanjungpinang, Hj Rahma meminta Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Tanjungpinang Hendri agar memperbaiki jalan curam di Tanjung Lanjut, Sebauk, Senggarang. Jalan tersebut sangat berbahaya saat dilewati. Rahma mengatakan, untuk sementara, perbaikan jalan lingkungan itu akan dilakukan seadanya menunggu alokasi untuk pembuatan drainase atau pengerasan bahu jalan di kawasan itu.

Perbaikan jalan itu secepatnya dilakukan setelah Rahma menerima pengaduan dari masyarakat setempat belum lama ini. Bahu jalan ke perkampungan itu berlubang akibat gerusan air saat turun hujan.

Baca Juga :  Wanita Berpakaian Seksi Tak Boleh ke Penyengat

”Alhamdulillah sudah direspon Pak Hendri. Saya sudah meminta ditangani sesuai permintaan warga. Jangan sampai ada korban yang jatuh ke jurang itu nantinya baru diperbaiki,” ujar Rahma kepada Tanjungpinang Pos, Senin (26/11).

Dituturkannya, bahwa permintaan perbaikan bahu jalan di kawasan itu sudah lama, namun belum terakomodir sehingga disampaikan langsung kepadanya. Pekerjaan yang dilakukan sekarang, Rahma mengakui baru seadanya. Sesuai dengan anggaran dan kreativitas pegawai di Dinas PU tersebut.

”Mudah-mudahan melalui pekerjaan sementara itu tidak menimbulkan tanah yang berlubang di samping jalan. Warga takut jatuh ke jurang itu,” paparnya.

Baca Juga :  Ibu Kota Harus Banyak Event

Sementara itu, Kadis PU Kota Tanjungpinang, Hendri menuturkan, pihaknya akan melakukan perbaikan sementara bahu jalan di kawasan itu. Menurutnya, jurangnya sudah mencapai satu setengah meter. Sebagai tahap awal, pihaknya akan memasang sisa drum kaleng yang diisi dengan tanah di samping bahu jalan.

Ini merupakan penanganan sementara menunggu pembuatan drainase. ”Jadi nanti drum berisi tanah tersebut diletakkan di samping jalan, menahan gerusan tanah saat hujan turun sehingga tidak membuat kurang lebih besar,” paparnya.

Rencananya akan dikerjakan hari ini, Selasa (27/11) menunggu ekskavator dibawa ke lokasi. Kini alat berat tersebut masih dipakai untuk mengerjakan normalisasi di Kawasan Sri Andana. (dlp)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here