Jalan Lingkar Pulau Tiga Dibangun Tahun Ini

0
621
JALAN di Desa Serantas yang akan terhubung dengan jalan lingkar nantinya.F-ISTIMEWA

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) akan membangun konstruksi beton bertulang, untuk Jalan lingkar Kecamatan Pulau Tiga tahun ini dengan pagu anggaran yakni Rp 6 miliar.

NATUNA – Anggaran pembangunan jalan tersebut, bersumber dari APBD Natuna itu dibagi dalam tiga paket kegiatan. Ketua Komisi II DPRD Natuna Yohanis mengungkapkan, beton bertulang akan dibangun di beberapa lokasi diantaranya Jalan Desa Serantas tembus ke Desa Teluk Melam.

Kemudian, lanjut Yohanis, paket berikutnya di Jalan Desa Sabang Mawang dan jalan menuju Kantor Camat Pulau Tiga. ”Kenapa dipisah-pisah, Yohanis menyebutkan karena menyesuaikan kondisi jalan. Kalau harus semua dibangun beton bertulang, anggaran tidak mencukupi,” ungkap Yohanis, Rabu (24/1).

Baca Juga :  Yohanis Resmi Jadi Anggota DPRD Natuna

Menurutnya, pembangunan jalan lingkar Kecamatan Pulau Tiga sudah sering diusulkan terutama ke Pemerintah Provinsi Kepri. Namun, usulan itu lagi-lagi gugur dan tidak ada perkembangan. Sementara, jalan lingkar Pulau Tiga merupakan akses darat yang didambakan warga.

Karena selama ini, untuk menjangkau satu desa dengan desai lainnya harus menggunakan perahu kayu. ”Kondisinya sudah sangat mendesak, makanya kita usahakan dibangun dengan dana APBD, walaupun bertahap setidaknya sedikit menjawab aspirasi masyarakat pulau,” katanya.

Ke depan, lanjut Yohanis, pemerintah daerah harus bisa melobi pusat agar pembangunan pelabuhan perintis di Pulau Tiga bisa dilanjutkan. Sebab, rute kapal perintis seperti KM Sabuk Nusantara juga bersandar di Pulau Tiga untuk.

Baca Juga :  Pesisir Serasan Timur Butuh Tanggul Ombak

”Pelabuhan perintis jadi prioritas masyarakat Pulau Tiga. Tapi dengan turunnya anggaran daerah, maka yang bisa melanjutkan pembangunan pelabuhan perintis adalah pemerintah pusat,” tutupnya. (HARDIANSYAH)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here