Jalan Menuju Kampus UMRAH Ditutup

0
687
Mahasiswa menutup jalan menuju Kampus Dompak

TANJUNGPINANG – Ratusan mahasiswa yang melakukan aksi unjuk rasa menutup jalan menuju Kampus UMRAH yang berada di Senggarang maupun Dompak, Selasa (20/2).

Meskipun penutupan itu tidak berlangsung lama. Pukul 7.30 WIB, kayu dan kursi bekas yang menutup jalan sudah di buka. Ini sebagai bentuk protes atas ketidak terbukaan pimpinan UMRAH terkait program kerja selama 2018 ini.

Beberapa mahasiswa yang ingin mengikuti proses belajar terhambat. Meski pun ada juga beberapa kelas yang tetap melaksanakan proses belajar.

Seperti disampaikan salah satu dosen UMRAH yang enggan namanya disebutkan, bahwa proses mengajar tetap dilakukan, tetapi bila mahasiswa mengikuti demo tidak dipersoalkan.

Baca Juga :  Gubernur Papua Barat: Kita Sepakat Damai, Damai Itu Indah

“Semua keputusan di mahasiswa kalau saya pribadi tidak persoalan,” ujarnya kepada Tanjungpinang Pos.

Meskipun diakuinya, sebagian mahasiswa mendapat intervensi dari beberapa dosen yang akan memberikan nilai E kepada mahasiswa ikut demo.

“Menurut saya ini dosen goblok, kalau mahasiswa menyampaikan aspirasi sah-sah saja,” terangnya.

Beberapa mahasiswa mengakui mendapatkan tekanan itu dari dosen. Korlap aksi unjuk rasa sekaligus Ketua dewan lagislatif mahasiswa UMRAH, Kardoni Vernandes menuturkan, dosen yang mengintervensi sudah melanggar UU terkait kebebasan menyampaikan pendapat di depan umum.

“Sikap ini akan terkutuk, jika ada dosen yang berani memberikan nilai E, maka kami akan melawan. Saya akui mahasiswa takut sama dosen, dosen tentu takut sama dekat dan dekan takut sama rektor. Tapi kali ini kami tak ingin UMRAH semakin terpuruk,” ungkapnya.

Baca Juga :  Dosen & Hakim Hongaria Jadi Guru SD di Lingga

Dalam menyampaikan hal tersebut, Rektor UMRAH, Prof Dr Syafsir Akhlus MSc sudah turun menemui mahasiswa.

Hanya saja belum memberikan jawaban atas permintaan mahasiswa tersebut sampai pukul 11.00 WIB. Terkait permintaan mahasiswa yaitu meminta seluruh dekan-dekan turun bertemu dan menyampaikan kegiatan atau program yang akan dilaksanakan. (dlp)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here