Jalan Pasar Ikan Sudah Disemen

0
260
Becak barang melintas di Jalan Pelantar II Kota Lama yang sudah disemenisasi oleh pemerintah baru-baru ini. f-istimewa
Jalan Pelantar II, Pasar Kota Lama yang sering dikeluhkan masyarakat khususnya pengunjung, kini sudah lebih baik. Sudah disemenisasi. Biasanya lokasi itu banyak jalan berlubang, menimbulkan bau tak sedap, becek genangan air.

TANJUNGPINANG – Dinas Pekerjaan Umum dan Penata Ruang (PUPR) Kota Tanjungpinang melalui Bidang CK sudah mensemenisasi jalan tersebut. Di tahun 2019 ini, melalui APBD Pemko Tanjungpinang beberapa ruas jalan di Kawasan Kota Lama akan diperbaiki.

Khususnya di Jalan Pasar Ikan, Pelantar KUD serta Pelantar II, Jalan Delima sudah dan akan disemenisasi. Kepala Bidang (Kabid) CK PUPR Tanjungpinang, M Irfan menuturkan, pekerjaan sudah mulai dilaksanakan.

Tahap awal di kawasan Pelantar KUD, Pelantar II dan kini terus dikerjakan kebeberapa kawasan. Setelah itu nantinya ke beberapa ruas jalan yang memang dinilai perlu segera diperbaiki.

”Totalnya ada lima ruas, kawasan itu memang perlu perbaiki karena kondisi jalan sudah rusak dan becek,” tuturnya. Sementara itu, anggota DPRD Tanjunginang Reni menuturkan, beberapa ruas jalan di Kota Lama sudah layak diperbaiki. Ini penting mengingat menjaga kenyamanan pengunjung.

”Pasar tradisonal khususnya jualan ikan dan sayur masih diminati masyarakat. Pemerintah perlu membenahi agar pengunjung dan warga yang tinggal di kawasan itu nyaman,” ucapnya.

Kondisi sekarang, jalan-jalan selain rusak juga becek yang menimbulkan bau tak sedap. Melalui perbaikan itu, diharapkan pengunjung nyaman melintas serta mengurangi ketinggian genangan air.

”Kini yang diperbaiki di kawasan ibu-ibu berjualan udang, saya tahu betul karena sering lewat kawasan ini,” paparnya.

Menurutnya, kawasan Kota Lama perlu perhatian khusus. Pasar tradisional tempat perputaran uang harus bersih dan maksimal. (DESI LIZA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here