Jalur Masuk Pelabuhan Tanjunguban Terganggu

0
669
BANJIR ROB: Arus lalu lintas di kawasan pelabuhan domestik Tanjunguban terganggu, akibat banjir rob, Selasa (19/12) kemarin. f-jendaras/tanjungpinang pos

TANJUNGUBAN – Jalur masuk ke Pelabuhan Bulang Linggi Tanjunguban terganggu, akibat pasang air laut (banjir rob) yang melanda kawasan tersebut, sejak 3 hari terakhir. Meski hanya terjadi selama 3 jam, namun hilir mudik penumpang sulit, karena harus menghindari genangan air.

Edo, seorang penumpang kapal cepat (speed boat) di Pelabuhan Bulang Linggi mengatakan, dirinya kaget saat melintasi jalan masuk dengan kondisi banjir.

”Kalau banjir ini, sepeda motor pasti karatan. Terus, parkir agak ke dalam, ke atas sini biar kaki tak terendam air,” katanya.

Ia menambahkan, meski ini kondisi fenomena alam, namun sebaiknya ada perencanaan jalan yang lebih baik agar kondisinya tak melulu seperti ini.

Ronny, warga lainnya juga mengatakan, banjir rob membuat jalur lalu lintas tak teratur. Hal ini karena ada pengendara yang balik arah untuk mengindari banjir.

”Kalau dari Jalan Yos Sudarso, RE Martadinata dan Merdeka kan biasanya satu arah. Karena banjir rob, jadi mereka putar dan melawan arah,” sebutnya. (aan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here