Jamhur: Kalau PSTS Kepri, Mungkin Lebih Baik

0
1077
Jamhur Ismail

Tanjungpinang – KEPALA Dinas Perhubungan Provinsi Kepri Jamhur Ismail kembali mengadakan silaturahmi dengan sejumlah insan pecinta bola, Kamis (2/2) siang kemarin.

Namun, dalam pertemuan ini belum dibentuk tim penggagas. Tapi, ada keinginan dan harapan yang lebih besar, untuk membangkitkan sepak bola di Tanjungpinang dan sekitarnya.

Dalam pertemuan itu, Jamhur Ismail mengungkapkan, sejarah (histori) Persatuan Sepakbola Tanjungpinang dan Sekitarnya (PSTS) sangat panjang dan memiliki masa gemilang.

PSTS merupakan tim sepak bola kebanggaan masyarakat Kepri, pada masa lampau. Namun, sekarang sudah mengalami kemunduran.

Baca Juga :  Kompetisi Liga 3, Beban Moril Asprov

Dalam pertemuan singkat itu, juga didiskusikan perbandingan olahraga sepak bola dengan provinsi lain. Di daerah lain, sepak bola sangat maju dan berkembang. Sampai-sampai stadion di provinsi lain itu, megah. Di Kepri, belum ada.

”Ini yang menjadi pertanyaan besar kita bersama, bagi pecinta sepak bola di Kepri. Kita bisa dapatkan stadion megah, jika sepak bola di Kepri maju. Ini lah saatnya kita bangkitkan PSTS. Bentuk pengurus dan siapkan pemainnya,” ujar Jamhur yang akrab disapa Bang Jaoel ini.

Baca Juga :  Tim U-17 PS Bintan Nyaris Kalahkan Persisum NTB

Bicara PSTS, lanjut Jamhur dan sejumlah pecinta sepak bola lainnya, di masa dulu, merupakan klub yang mengakomodir pemain terbaik di Kabupaten Kepri, saat ini sudah mencakup Provinsi Kepri.

Tidak ada salahnya, jika PSTS dijadikan klub yang levelnya lebih luas. Sehingga, peran PSTS yang lama sama dengan PSTS di masa sekarang.

”Kalau namanya kita jadikan PSTS Kepri, mungkin lebih baik di era sekarang. Ini yang harus kita bicarakan lagi dengan mantan pemain dan pengurus PSTS, serta insan pecinta sepak bola,” ujarnya.

Baca Juga :  PSTS Minta Tambahan Waktu Pendaftaran

”Untuk membentuknya, kita buat lah tim penggagasnya seperti yang disarankan Pak Wako Tanjungpinang. Kita cari figur yang lebih oke,” saran Bang Jaoel di akhir pertemuan, kemarin. (yusfreyendi)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here