Jangan Cemas, Pasien Korona Kewarganegaraan Ukraina Tak Dibawa ke Bintan

0
202

TOAPAYA – Satgas Covid-19 Provinsi Kepri menegaskan, pasien yang terpapar virus korona dari kewarganegaraan asing Ukraina tidak akan dibawa dan tidak diisolasi di Kantor LPMP, di Cerukijuk, Kabupaten Bintan. Saat ini, pasien asing itu masih menjalani penanganan di RSUD Raja Ahmad Tabib Provinsi Kepri, di Km 8 Tanjungpinang.

“Kemarin, ada isu bahwa pasien Covid-19 yang berasal dari kewarganegaraan Ukraina, akan dibawa ke Kantor LPMP, Bintan. Itu tak benar,” tegas Ir Lamidi, Kepala Kesbangpol Provinsi Kepri, saat berdialog dengan warga Toapaya, Bintan yang menolak Kantor LPMP dijadikan rumah isolasi pasien Covid-19, Jumat (7/8).

Baca Juga :  Binut Juara Lomba Gamerikan, Bintim Juara Cipta Menu B2SA

Lamidi selaku tim Satgas Covid-19 Provinsi Kepri menjelaskan, pasien positif Covid-19 kewarganegaraan Ukraina itu masih dirawat di RSUD RAT Kepri, di Tanjungpinang. Sekarang, masih menunggu hasil tes swab kedua.

“Jika positif lagi hasilnya, pasien Ukraina itu dibawa ke rumah singgah penanganan Covid-19 Galam, Kota Batam. Bukan dibawa ke LPMP di Bintan. Warga tak perlu cemas,” tegas Lamidi.

Lamidi menyampaikan permohonan maaf, karena penetapan Kantor LPMP di Cerukijuk (Bintan) sebagai rumah isolasi, tidak disosialisasikan kepada warga, maupun Pemkab Bintan dan kecamatan setempat. Karena, kebijakan itu diambil untuk mengantisipasi cepat, jika terjadi limpahan pasien Covid-19 Bintan dan Tanjungpinang.

Baca Juga :  Desa Lancang Kuning Centra Salak Sari Intan

“Di RSUD RAT, kamar sudah penuh. Di Galang, pun hampir penuh, dari 340-an kamar yang ada. Di Galang, itu untuk isolasi pasien Batam dan sekitarnya. Kalau LPMP, ini utk warga kita di Bintan dan Tanjungpinang. Bukan untuk pasien asing, seperti dari Ukraina itu,” jelas Lamidi.

Sebelumnya, warga Toapaya menolak jika Kantor LPMP dijadikan lokasi isolasi pasien terpapar virus korona. Protes kembali disampaikan warga saat berdialog dengan Satgas Covid-19 Kepri yang dihadiri Kepala Dinkes Kepri Tjejep Y, Camat Toapaya Nepy Purwanto di Pasar Tani Toapaya Asri, Jumat pagi. (fre)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here