Jangan Jualan di Jalan Raya

0
164
Kondisi pasar induk yang berada di Tanjunguma Batam sudah mulai rusak. f-istimewa

Tolong dibagunkan pasar yang representatif di Jodoh. pedagang Toss 3000 sudah tumpah ke jalan. Pagi hari jalan raya penuh pedagang plus bartang yang dijajakannya. sementara pasar induk kosong. Pemerintah harus pro pada pedagang namun tetap menjaga kenyamanan warga lain dan turis. Batam daerah perbatasan yang banyak turisnya hingga perlu membuat pengunjung nyaman saat berada di pusat kota.
+6289665189600

TANGGAPAN:

Pemerintah Kota Batam, sudah menyiapkan tempat penampungan sementara untuk berjualan pedagang Pasar Induk Jodoh, Jodoh Boulebard dan Tos 3000. Saat ini pasar Induk sedang ada revitalisasi.
Semua pedagang dari tiga lokasi itu disiapkan area jualan di samping pasar induk Jodoh. Penyediaan tempat berjualan itu disiapkan agar pedagang tidak asal pindah tempat dan membuat gesekan dengan masyarakat.
Untuk itu, kami memohon semua pedagang kaki lima di Jodoh, Boulevard dan tos 3000, agar segera mengosongkan.
Semua pedagang di tiga tempat itu, muat untuk ditampung di tempat yang disediakan. Jika sudah selesai penertiban, baru mulai proses pembersihan lokasi di yang ditertibkan. Terutama di Pasar Induk Jodoh, sebelum kemudian dilakukan pembangunan.
Setelah itu, kita akan segera membangun. Kemendag sudah meminta kita mengosongkan lokasi itu karena akan segara ada pembangunan.
Pemko sudah selesai menyiapkan DED untuk pasar induk. Sementara untuk pembangunan akan dilakukan pemerintah pusat, dengan anggaran dana sekitar Rp200 miliar. Ditargetkan, tahun depan pembangunan sudah jalan.
Untuk DED sudah tahun ini dan tahun 2020 sudah mulai dibangun 5 lantai. Di atasnya ada mushola. Anggarannya Rp200 miliar dari pusat. Jadi saya minta tolong agar diperhatikan karena sudah tinggal beberapa hari.(mbb)

Gustian Riau,
Kadisperindag Kota Batam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here