Januari 2018, Buka Pendaftaran

0
1490
FOTO BERSAMA: Para siswa pemenang lomba mewarnai foto bersama didampingi guru pembina.f-istimewa

SDIT As-Sakinah 2 Gelar Lomba Mewarnai TK/RA

Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) As-Sakinah 2 Tanjungpinang mengadakan Lomba Mewarnai tingkat TK/RA se-kota Tanjungpinang, Minggu (26/11) di TCC Mal Tanjungpinang.

TANJUNGPINANG – Kegiatan ini diikuti 150 peserta yang berasaldari 20 TK/RA yang berada di wilayah Kota Tanjungpinang. Kegiatan lomba ini disejalankan dengan memperingati Hari Pahlawan dengan tema ”Aku Pahlawan Masa Depan”.

Melalui kegiatan ini, panitia berharap dapat mencari pahlawan masa depan tersebut, sebagaimana yang disampaikan oleh Fadilah selaku Kepala SDIT As-Sakinah 2 Tanjungpinang.

Dalam sambutannya ia menyampaikan, pihaknya sedang mencari pahlawan masa depan Indonesia yang nantinya akan dididik selama 6 tahun di SDIT As-Sakinah 2.

Ia juga menambahkan, Januari 2018 mendatang, pihaknya akan membuka pendaftaran murid baru untuk tahun pelajaran 2018-2019 sebagai pintu gerbang pendidikan generasi bangsa.

Baca Juga :  Persiapkan Kepala Sekolah Melalui Seleksi

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi Ketua Yayasan Bina Insan Sakinah, Muqtafin. Dalam sambutannya ia mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan positif tersebut untuk meningkatkan daya kreativitas dan seni anak-anak seperti ini.

”Kegiatan kreatif dan bernilai seni seperti ini wajib mendapatkan apresiasi,â” katanya.

Bukan hanya itu, ia juga menambahkan, anak-anak yang kreatif akan lebih indahnya lagi bila dibekali dengan nilai-nilai agama. ”Insyaallah di SDIT As-Sakinah 2 siap meluluskan anak didiknya dengan memiliki hafalan minimal 6 juz Alquran,” tambahnya.

Adapun para pemenang lomba adalah, Juara 1 perwakilan dari TKN Pembina pertama, Juara dua dan Juara tiga siswa TK Ekadyasa. Harapan pertama dari siswa TKN Pembina 1, Harapan dua siswa TKIT Al-Madinah dan Harapan 3 dari TKN Pembina 1.

Baca Juga :  Bantu Pendidikan, ATB Rutin Gelar Cerdas-Cermat

Tahun 2017, SDIT As-Sakinah 2 sudah menerima siswa baru sebanyak dua lokal. Alasannya, agar siswa bisa lebih konsentrasi belajar, jumlah siswa yang diterima paling banyak 28 orang per kelas.

Meski banyak orangtua yang berminat ingin menyekolahkan anaknya di sana, namun karena dibatasi, semua pendaftar tidak bisa diterima.

Untuk itu, bagi orangtua yang ingin menyekolahkan anaknya di SDIT As-Sakinah 2, maka sebaiknya cepat mendaftar. Sebab, Januari 2018 nanti mereka sudah membuka pendaftaran. Yang diterima pun terbatas juga yakni dua lokal dan masing-masing lokal diisi 28 siswa. Pendaftaran dilakukan di lokasi sekolah itu, di Perumahan Taman Harapan Indah II Jl DI Panjaitan Km 8 Kecamatan Tanjungpinang Timur.

Baca Juga :  Hari Ini, SMK di Kepri Gelar UNBK Susulan

Rencananya, tahun depan SDIT As-Sakinah 2 akan pindah ke sekolah barunya di Sungai Timun, dekat Markas Korem 033/WP. Adapun program unggulan nanti, siswa harus bisa hafal enam juz Alquran serta memiliki kemampuan bahasa Inggris dan lain-lain saat tamat dari Kelas VI nanti.(MARTUNAS)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here