Jaringan Pipa Ulu Riau Bisa untuk 500 Pelanggan

0
331
Mamat

TANJUNGUBAN – Jaringan perpipaan air bersih Kampung Ulu Riau, Kelurahan Tanjunguban Kota yang kini sedang dibangun oleh Dinas PUPR Bintan, dapat dipergunakan untuk 500 lebih pelanggan.

Proyek yang menelan anggaran Rp1,04 miliar ini, untuk tahap awal akan mengaliri air dari PDAM Tirta Kepri Tanjunguban ke 156 pelanggan.

Mamat, Kepala PDAM Tirta Kepri Tanjunguban yang dikonfirmasi mengatakan, pihaknya akan mengelola jaringan perpipaan Ulu Riau, jika jaringan tersebut sudah selesai dan diserahterimakan.

”Kalau dari Pemkab Bintan itu, targetnya 300 pelanggan. Tapi dengan jaringan yang ada dari pipa 4 inchi itu, dapat 500 lebih pelanggan,” katanya.

Baca Juga :  Sekera dan Citra Juara di Teluksasah Cup 5

Ia menyebutkan, pihaknya saat ini masih menunggu proyek tersebut selesai dan serah terima dilakukan. ”Itu kan nanti, jadi pelanggan kami (PDAM) juga,” tambahnya.

Sebelumnya, masyarakat Bintan Utara berharap agar pemerintah membangun jaringan pipa PDAM. Sehingga, semua warga dialirkan air bersih di wilayah Bintan Utara.

”Selama ini, warga tidak semuanya dapat air bersih dari PDAM. Karena kekurangan jaringan pipa. Kita minta dibangun la,” kata Ari, warga Tanjunguban. (aan)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here