Jasa Pandu Kapal Jadi Rebutan

0
1157
LEGO JANGKAR: Kapal tanker yang lego jangkar di lautan Kepri. Namun, Pemprov Kepri tidak pernah menerima uang lego jangkar selama ini. F-adly/tanjungpinang pos

Mbs: Saya tak tertarik sama sekali dgn komentar Kadishub Pemprov Kepri akhir 2 ini tentang pengelolaan jasa pandu kapal dan labuh kapal di perairan Kepri Karena.

Setahu saya diseluruh perairan Indonesia yg berkitan dgn kapal tonasenya tertentu pasti dikuasai Kemenhub karena dia yg menguasai Regulasi.

Mana ada Dishub ikut2 tan mau menguasai kemudian Pelindo lah sebagai oprator yg mempunyai kompetensi utk itu baik fasilitas dan SDM yg profesional maka tak perlu utk diprdebatkan.

+6281314992494

TANGGAPAN:
PELINDO I akan menjadi pihak yang bertanggungjawab atas pengelolaan pemanduan kapal-kapal yang berada di Kepri. Dalam menjalankan tugasnya, Pelido mesti menggandeng Assosiasi Pemandu Internasional.

Baca Juga :  Buat Kota Makin Bergairah

Harus ada MoU dengan Assosiasi Pemandu Internasional untuk mendukung kegiatan ini.
Pelindo I mesti komit melaksanakan dengan baik karena berkaitan dengan kedaulatan negara dan kedaulatan maritim.

Pemanduan pelayaran Selat Malaka ini harus mendapat persetujuan pengelolaan selat Malaka.

Sekarang ada sekitar 40 tenaga pandu kualifikasi laut dalam untuk membantu kapal-kapal melakukan kegiatan di Selat Malaka dan Selat Singapura.

Jadi Pelindo 1 harus menjadikan ini sebagai langkah strategis. Carilah patner yang berkapasitas internasional. Karena ini untuk melayani internasional. Bermitra dengan kapal dari Amerika, Eropa, Tiongkok dan lain. Ini saya pesankan ke Pelindo I, carilah patner yang serius dan mampu. (mbb)

Baca Juga :  Realisasikan Program RTLH

Budi Karya Sumadi
Menteri Perhubungan RI,

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here