Jelang Natal, Harga Daging Stabil

0
210
ADEK pedagang daging sapi sedang melayani konsumen yang membeli daging sapi segar di Pasar Bestari Bincen Tanjungpinang, kemarin. f-andri/tanjungpinang pos

Umat Kristiani akan merayakan Hari Raya Natal 2018 dan Tahun Baru 2019, dalam waktu dekat. Menjelang Natal, harga daging sapi masih stabil di pasar dan belum ada kenaikan.

TANJUNGPINANG – Pedagang di pasar Bestari Bintancentre (Bincen) Tanjungpinang, saat ini masih menjual daging sapi berkisar Rp145 ribu per kilo. Harga ini sama seperti waktu sebelumnya.

”Harga daging sapi masih stabil. Tidak naik harganya,” kata Adek, seorang penjual daging sapi segar di Pasar Bestari Bincen Tanjungpinang, Senin (10/12) kemarin.

Karena menurut Adek, daya beli daging sapi segar menjelang perayaan Natal tidak terlalu ramai, dibandingkan pada Hari Raya Idul Fitri lalu. Daging sapi segar kurang diminati oleh masyarakat yang akan merayakan Natal nanti.

”Kita tidak akan naikkan harga daging sapi,” tegas dia.

Harga masih tetap, kata dia, daya beli daging sapi segar sudah mulai berkurang hingga sepi. Mungkin, dipengaruhi dengan faktor ekonomi dalam keadaan masih lemah.

”Kita tidak tahu, sampai kapan ekonomi kita seperti ini,” keluhnya.

Di tempat yang sama, Likan, seorang pedagang ayam broiler mengatakan, dirinya tidak bisa memastikan apakah harga tetap stabil, atau mengalami kenaikan. Perubahan harga ayam, menurut Likan, tergantung stok ayam di kandang.

Kalau stok ayam di kandang aman, berarti harga ayam potong tidak bakal naik. Tapi, kalau stok berkurang, maka harga ayam potong bakal mengalami kenaikan.

”Hukum pasarnya seperti ini. Sekarang masih kisaran Rp 42 ribu sampai Rp 43 ribu per kilo,” sebut Likan. (ANDRI DS)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here