Jelang Ramdan Polisi Gencar Pantroli

0
336
AKP Efendri Ali

TANJUNGPINANG – Menjelang bulan suci Ramadan Polres Tanjungpinang intens melakukan razia atau patroli dalam rangka cipta kondisi (cipkon) aman.

Kasat Reskrim Polres Tanjungpinang, AKP Efendri Ali mengatakan, memasuki bulan puasa, target utamanya yaitu peredaran minuman keras, mercon atau petasan serta premanisme.

“Sasaran kita pertama mengantisipasi penyakit masyarakat. Seperti minuman keras dan premanisme,” katanya Rabu (1/5).

Lanjutnya, cipkon dilakukan untuk mengantisipasi tindak pidana yang mengganggu situasi keamanan di wilayah hukum Polres Tanjungpinang.

“Operasi menjelang Ramadan bertujuan untuk menciptakan suasana aman masyarakat pada saat menjalankan ibadah,” sebutnya.

Baca Juga :  100 Persen Listrik Prabayar Sudah Tersambung

Ia menyebutkan, melalui pelaksanaan razia cipkon berefek domino menekan dan mencegah terjadinya tindak pidana lainnya menyangkut pengguna jalan seperti curas dan curanmor.

“Selain itu juga menjelang bulan suci Ramadan kita tingkatkan patroli anggota dalam sasaran kejahatan 3C yaitu Curas, Curat, dan Curanmor,” jelasnya.

Untuk itu dalam menciptakan situasi kamtibmas yang lebih kondusif, ia mengimbau, peran serta masyarakat dalam meningkatkan keamanan dan dalam menjaga dari.

“Mari bersama kita menjaga dari kamtibmas yang ada di lingkungan menjadi lebih aman dan kondusif. Siskamling dengan ronda malam antisipasi kerawanan gangguan kamtibmas,” ujarnya. (ray)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here