Jemaah Umrah Jalani Manasik

0
482
FOTO BERSAMA: Jemaah Umrah dari Zulindo usai menjalani manasik, Minggu (22/10) pagi di Masjid Agung Karimun. F-ISTIMEWA

KARIMUN – Zulindo Tour dan Travel perwakilan Tanjung Balai Karimun melaksanakan manasik Umrah, Minggu (22/10). Munasik tersebut diikuti peserta yang hendak melaksanakan ibadah Umrah ke tanah suci pada November mendatang.

”Calon jemaah harus menjalani manasik sebelum berangkat. Karena rukun ibadah Umrah dengan haji sama. Tidak ada yang berbeda, kecuali wukuf di Mina dan lontar jamroh. Tidak semua calon memahami aturan dan tata cara ibadahnya, makanya digelar manasik Umrah,” kata Raja Hernayati, pengelola Zulindo TB Karimun.

Ia menjelaskan, total jumlah calon jemaah yang hendak berangkat 120 orang. Peserta yang mengikuti ibadah manasik, berasal dari Tanjungpinang, Batam dan Tanjung Balai Karimun.

”Mereka akan berada di tanah suci selama 12 hari. Selama menjalani ibadah umrah, mereka akan dilayani mutawif yang berpengalaman di bidangnya. Sebagaimana harapan jemaah,” sebutnya.

Jemaah yang berangkat selama 12 hari, dikenakan dengan biaya Rp 23 juta, termasuk di dalamnya biaya tiket dari Karimun-Batam dan Singapura-Jeddah pulang pergi. Sedangkan, untuk peralatan ibadah Umrah di luar tips kepada mutawif dan pengeluaran pribadi lainnya.

Dalam hal ini, Zulindo ikut membantu atau memberikan kemudahan, kepada umat muslim yang hendak Umrah. (yon)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here