Jika Pedagang Bandel, Camat Akan Bertindak Tegas

0
797
DIALOG: Camat Karimun Arpan (tengah) saat berdialog kepada pedagang di pinggir Jalan Puakang, Karimun untuk tidak berjualan di lokasi itu karena menyalahi aturan. F-ALRION/TANJUNGPINANG POS

Karimun – CAMAT Karimun, Arpan bekerjasama dengan Sat Pol PP, Polsek serta Danramil Karimun mulai menertibkan keberadaan pedagang sayur, ikan dan ayam di jalan Puakang Ujung, Karimun pada Senin (13/2).

Arpan meminta kepada pedagang untuk tidak berjualan di pinggir pasar karena mengganggu arus lalu lintas pada sore hari. S

atu persatu pedagang di pinggir jalan dan pemilik rumah ditemui dan diberikan pengertian bahwa yang mereka lakukan menyalahi aturan. Karena mengganggu pengguna jalan dan berjualan tidak pada tempatnya.

Baca Juga :  SMP Negeri 2 Tebing MoU dengan BNN Karimun

Keberadaan pedagang ikan dan sayuran serta ayam potong di Puakang, dikeluhkan pedagang di Pasar Puan Maimun. Karena pendapatan pedagang berkurang dan pembeli enggan ke pasar pagi hari, karena bisa belanja sore hari usai pulang kerja dari kantor.

”Kami harap pedagang mau mematuhi imbauan kita, sebelum dilakukan penertiban dengan mengangkut meja dan membongkar pondok tempat berdagang selama ini. Ini masih sosialisasi dan diharapkan mereka mau patuh dan tetap berjualan di pasar, karena mereka memiliki tempat di pasar Puan Maimun,” kata Arpan.

Baca Juga :  Jelang Puasa, Harga Daging Naik

Jika tidak diindahkan pedagang, dalam waktu dekat akan dilakukan rapat kordinasi dengan pihak terkait dan meminta persetujuan pimpinan dalam hal ini Bupati Karimun, apakah akan dilakukan langkah tegas dengan mengangkut tempat berjualan atau tindakan lainnya.

”Saya bersedia Pak tidak berjualan di sini, dengan syarat pemerintah harus berhasil membersihkan pedagang di pinggir jalan Puakang, jadi pembeli datang ke pasar untuk belanja, kami kemari karena di pasar sepi pembeli dan pemilik rumah yang di pinggir jalan dibenarkan menjual ikan, sayur dan ayam potong,” kata Ito saat dialog dengan Camat Karimun dan tim.(ALRION)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here