Juara! Batam Rebut Piala Bergilir Gubernur

0
839
KAPTEN tim U-15 Kota Batam mengangkat piala bergilir Gubernur Kepri, bersama Kadispora Kepri Maifrizon dan Ketua KONI Kepri Johanes Kannedy, serta tim juara lainnya, kemarin. M Agung Setyabudi dari Tanjungpinang sebagai pemain terbaik. F-istimewa

TANJUNGPINANG – TUAN rumah Kota Batam berhasil menjuarai kompetisi U-15 antarpelajar Piala Gubernur Kepri, tahun 2018. Batam merebut piala bergilir Gubernur Kepri dari tim Bintan (2017), setelah mengalahkan tim Kabupaten Lingga, di laga grand final, di lapangan stadion Citramas-Batam, Minggu (13/5) sore kemarin.

Selain menjuarai kompetisi antarpelajar se-Kepri ini, tim Kota Batam juga menerima piala top skor. Sementara, juara bertahan 2017 tim Bintan hanya mampu berada di peringkat ketiga, setelah mengalahkan tim Kota Tanjungpinang, di perebutan juara ketiga.

Bertanding di partai pertama, tim Kabupaten Bintan langsung menekan pertahanan Kota Tanjungpinang, sejak peluit kick off dimulai. Gol pembuka pun tercipta di menit ke-19, lewat kaki Sholeh Hidayat. Di babak kedua, Iqbal Arya Esa Putra menambahkan keunggulan tim Bintan, pada menit ke-58. Gol balasan Tanjungpinang terjadi pada menit ke-68, lewat aksi RM Ikhlas. Namun, sampai pertandingan berakhir, skor 2-1 tetap bertahan, untuk kemenangan tim Bintan.

Baca Juga :  Gnabry Bikin Tottenham Gigit Jari

Pada laga grand final, tim Kota Batam kembali bertemu dengan Kabupaten Lingga. Meski di laga penyisihan menang 4-0 atas Lingga, tim Kota Batam tak mau menganggap enteng, di laga grand final ini. Justru itu, tim Kota Batam menurunkan pilar utama, sejak babak pertama.

Laga grand final ini berlangsung panas dan seru. Masing-masing tim mendapat peluang untuk mengubah papan skor. Namun, peluang selalu gagal dan mampu dipatahkan pemain lini bawah kedua kesebelasan. Hingga babak pertama usai, skor imbang 0-0.

Gol baru terjadi setelah memasuki babak kedua. Pemain belakang Kota Batam M Angga Pratama, menusuk ke lini depan. Lewat aksi individunya, Angga berhasil menceploskan bola ke gawang tim Lingga, di menit ke-46. Tim Lingga berusaha membalas. Namun, sampai pertandingan selesai, skor tak berubah 1-0, untuk kemenangan Batam.

Baca Juga :  PSHT Tanjungpinang Juara Umum

Dengan hasil ini, Batam menjuarai kompetisi U-15 antarpelajar se-Kepri untuk memperebutkan piala bergilir Gubernur Kepri H Nurdin Basirun. Selain juara, pemain depan Kota Batam Rahmat Dzul Bajli menjadi top skor. Untuk juara kedua diraih tim Kabupaten Lingga, Bintan juara ketiga. Sementara, tim Kota Tanjungpinang berada di peringkat keempat, dengan mendapat prestasi pemain terbaik, atas nama M Agung Setyabudi.

Masing juara menerima uang pembinaan Rp 35 juta, Rp 25 juta dan Rp 15 juta. Sedangkan top skor dan pemain terbaik menerima uang pembinaan, masing-masing Rp 2 juta.

Ketua Umum KONI Kepri Johanes Kannedy saat menutup kompetis ini mengucapkan selamat, kepada tim juara. Ia berharap, para pemain yang juara tidak berpuas diri. ”Terus lah berlatih. Karena, nanti akan ada kompetisi berikutnya,” kata Johanes.

Baca Juga :  Katar Bintan Juara Grup E

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kepri Maifrizon menyampaikan, kompetisi U-15 antarpelajar se-Kepri ini sekaligus sebagai ajang seleksi buat pemain PPLP sepak bola Provinsi Kepri. Pemain-pemain terbaik, akan dipilih untuk dijadikan atlet PPLP Kepri.

”Karena, atlet PPLP yang sekarang, akan ada yang kita kembalikan ke daerah asal. Ya, karena mereka tidak ada kemajuan, atau perkembangannya,” jelas Maifrizon.

”Kemudian, kompetisi antarpelajar U-15 se-Kepri untuk memperebutkan piala bergilir Pak Gubernur Kepri H Nurdin Basirun, di tahun 2019 mendatang, Kabupaten Lingga sebagai tuan rumah,” sambung Maifrizon. (YUSFREYENDI)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here