Jumaga Daftarkan Soerya-Isdianto di Hanura

0
292
Politikus PDIP Jumaga Nadeak daftarkan Ketua DPD PDIP Soerya ke Partai Hanura. f-tanjungpinang pos/martua
Kader PDI Perjuangan yang merupakan figur calon gubernur/wakil gubernur Kepri, Soerya Respationo dan Isdianto, mendaftar ke Partai Hanura.

BATAM – Keduanya mengambil formulir pendaftaran untuk maju di Pilkada Kepri, diwakili Bendahara PDI Perjuangan Kepri, Jumaga Nadeak. Nantinya, saat pengembalian formulir pendaftaran dijanjikan akan dilakukan beramai-ramai.

Jumaga mendatangi kantor DPD Partai Hanura Kepri, Kamis (5/12) di Batam Centre, Batam.

”Saya mewakili Pak Soerya dan Pak Isdianto. Kebetulan Pak Soerya sedang di Jakarta. Mudah-mudahan saat pengembalian formulir nanti, kami akan ramai-ramai,” ungkap Jumaga.

Disampaikan, mereka mendatangi Hanura, untuk mengambil formulir, juga sekaligus untuk membuka peluang koalisi. Diharapkan, pihaknya akan membangun koalisi yang sejalan dalam meraih kemenangan bersama di Pilkada.

”Jadi, sekarang Pak Soerya sudah melamar, selain di PDIP, ada juga Gerindra, PKB dan Hanura. Sekarang saya dulu yang mengambil, karena pak Soerya di Jakarta. Tapi nanti mengembalikan, ramai,” janji Jumaga.

Diakui pria yang menjabat Ketua DPRD Kepri ini, mereka akan mengembalikan formulir pendaftaran dalam tiga hari ke depan.

”Sesuai dengan ketentuan yang ada di Partai Hanura, maka paling lambat tiga hari setelah formulir diambil harus dikembalikan berkas. Senin rencananya kami kembalikan formulirnya,” kata Jumaga.

Jumaga berharap, koalisi dengan Hanura akan terealisasi. Dia optimis karena memiliki sejarah koalisi yang sudah terjalin dengan baik di berbagai pemilu sebelumnya.

”Hanura itukan salah satu kandidat peserta pemilu di pilkada mendatang, maka Hanura kita pilih. Selain itu, PDI Perjuangan dengan Hanura memiliki sejarah berkoalisi dalam beberapa kali pemilu,” beber dia.

Sementara Sekretaris Tim Penjaringan Pilkada Kepri, DPD Partai Hanura Kepri, Amri Isti Wahyudi mengatakan, sejak tiga hari formulir diambil, harus dikembalikan. Sehingga direncanakan, pengembalian dilakukan Senin, karena Minggu libur. ”Kami saat pengembalian formulir nanti,” harap Amri.

Sementara Ketua Hanura Kepri, Bakti Lubis mengatakan, untuk koalisi, masih terlalu dini dibicarakan. Pihaknya masih dalam proses penjajakan dengan semua partai.

”Masih proses awal. Terlalu dini membuat koalisi. Kami membuka diri dengan semua, karena Hanura merupakan partai menengah ke bawah. Jadi kita lihat nanti, koalisi yang sama-sama menguntungkan,” ujar Bakti.(MARTUA)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here