Juramadi Esram Resmi Jabat Sekda

0
811
SEKDA Lingga Juramadi Esram usai dilantik menerima ucapan selamat dari Sekdako Tanjungpinang Riono di Bukit Benteng, Desa Mepar, Kecamatan Lingga, Kamis (1/3).F-TENGKU/TANJUNGPINANG POS

Drs Juramadi Esram, mantan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Tanjungpinang, kini resmi menjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lingga.

LINGGA – Pelantikan Juramadi Esram dilakukan bersama 96 pejabat Eselon II dan III lainnya yang berlangsung di Bukit Benteng, Desa Mepar, Kecamatan Lingga, Kamis (1/3).

Pemilihan tempat di Bukit Benteng ini dimaksudkan, agar para pejabat yang dilantik dapat mengambil hikmah dari perjuangan Sultan Mahmud Riayat Syah (SMRS).

”Setelah sebelumnya saya pernah melantik pejabat di makam merah, perkebunan dan percetakan sawah. Hari ini kita lantik pejabat di Bukit Benteng yang merupakan simbol perjuangan Kesultanan Lingga, Johor dan Pahang. Selain ini, untuk memperkenalkan kembali bahwa Mepar adalah kampung Melayu yang masih menjaga tradisi Melayu,” kata H Alias Wello, Bupati Lingga usai melantik para pejabat.

Baca Juga :  Jalan Tanjung Kelit Dilanjutkan 2019

Awe panggilan akrab Alias Wello menyebutkan, Pulau Mepar adalah sebuah pulau yang menjadi benteng pertahanan Kesultanan Melayu, Johor dan Pahang yang akan dijadikan destinasi wisata sejarah. Menurutnya, selama ini nama besar Mepar yang memiliki pernanan penting dalam perjuangan Kesultanan Melayu dan nyaris tidak terdengar.

Sehingga, melalui momen pelantikan ini ke depannya Pemkab Lingga akan mempertajam program kunjungan wisatawan ke Pulau Mepar. ”Kita akan buat Jargon, tidak lengkap mengunjungi Lingga bila tidak singgah di Mepar,” kata Awe.

Baca Juga :  Cabor Sepakbola Targetkan Emas di Popda

Awe juga menegaskan, dalam 100 hari kerja ia akan melakukan penilaian terhadap kinerja para pejabatnya telah yang dilantik. Bila terlihat kinerja yang dilakukan tidak sesuai dari yang diharapkan, tentu akan ada proses evaluasi.

”Saya akan lihat dalam 100 hari ini. Bila tidak bisa mengikuti program untuk mewujudkan visi misi, maka saya tegaskan akan ada evaluasi,” tegasnya.

Sementara, Sekda Lingga Juramadi Esram mengatakan, pekerjaan pertama yang dilakukannya adalah konsolidasi dengan seluruh kepala OPD.(TENGKU IRWANSYAH)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here