Kader PKS Diminta Jauhi Tindakan Negatif

0
507
Presiden PKS Sohibul Iman bersama dengan Ketua DPW PKS Kepri Raden Hari di Batam. f-martua

Presiden PKS Safari Dakwah di Batam

Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman menggelar safari dakwah di Batam. Saat safari itu, Sohibul mengajak kader PKS untuk menjauhi tindakan negatif selama Pemilu. Kader PKS di Kepri diminta untuk berkampanye sesuai dengan aturan main yang sudah ditetapkan KPU.

BATAM – Saat Safari Dakwah Wilayah Sumbagut itu, Iman juga melakukan konsolidasi kader PKS Kepri di Aula PIH Batam Centre, Minggu (30/9). Saat itu, dia meminta kader menjauhi tindakan negatif yang dapat menurunkan elektabilitas partai menjelang pemilu 2019.

Baca Juga :  Maret, Kenaikan Pajak Daerah Diberlakukan

“Seluruh kader harus berinteraksi langsung Menurut Sohibul, kampanye yang baik dengan turun ke lapangan bertemu masyarakat. ”Langkah ini sangat ampuh meraih simpatisan masyarakat,” katanya.

Ditegaskan, kader harus melakukan kampanye positif dengan menjual visi dan misi jika nanti terpilih menjadi anggota legislatif di tingkat pusat, provinsi dan daerah. Kader juga tidak dilarang berkampanye negatif dengan menjelekkan kompetitor di lapangan. Namun, kampanye hitam tersebut harus disertai bukti atau fakta yang dapat dipertanggungjawabkan.

”Jadi sangat berbeda black campaign dan negative campaign. 80 persen itu interaksi calon legislatif dan sisanya itu untuk iklan dan APK (alat peraga kampanye) dan lainnya,” sambungnya.

Baca Juga :  BP Dorong UMKM Berbasis Pariwisata

Iman yang didampingi Ketua DPP Wilda Sumbagut Hermanto dan Ketua DPW PKS Kepri Raden Hari Tjahyono mengatakan jika PKS mengajukan empat caleg DPR RI dari Kepri. Dengan empat calon anggota DPR RI itu, ditargetkan mendapat satu kursi. Pihaknya optimistis dengan target-target yang sudah ditetapkan oleh masing-masing daerah dalam pemilu 2019.

”Dengan antusias dari kader seperti sekarang, kita sangat optimis target yang sudah ada bisa terealisasi,” jelasnya.

Sementara Ketua DPW PKS Kepri Raden Hari Tjahyono menambahkan, pihaknya menargetkan satu kursi DPR RI dan DPD RI, tujuh kursi di DPRD Kepri dan 28 kursi DPRD di kabupaten/kota.

Baca Juga :  Wako Minta Hotel dan Restoran Diverifikasi

Target yang paling utama adalah berusaha untuk mendapatkan simpatisan masyarakat di Natuna dan Anambas. Selama ini, partai berlambang padi dan kapas itu belum mendapat satu kursi di daerah tersebut.(MARTUA)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here