Kadin Batam Dukung Program Tanjak Donasi rbb

0
552
Tarmizi rumahitam memasangkan tanjak kepada Ketua Kadin Batam Rajagukguk, kemarin.F-istimewa

Batam – Meski baru digulirkan awal tahun ini, program tanjak donasi seni dalam upaya menjulang kearifan lokal yang digagas dan dilaksanakan komunitas seni rumahitam menuai respon positif dari berbagai kalangan.

Untuk organisasi profesi, respon positif datang dari Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Batam. Organisasi yang mewadahi kalangan pengusaha di Batam ini, secara langsung memberi respon ketika Presiden republik rbb (rumahitam batam berpuisi), Tarmizi dan Perdana Menteri (PM) republik rbb, Sudirman el Batamy memaparkan program tanjak donasi seni tersebut kepada Ketua Kadin Batam, Jadi Rajagukguk dan sejumlah pengurus Kadin Batam di Graha Kadin, bilangan Batamcenter, kemarin.

Baca Juga :  Pejabat Lama Ingin Perpres 87 Berubah

Jadi Rajagukguk kepada wartawan menyebutkan, Kadin Kota Batam merasa berkewajiban ikut serta dalam program tanjak donasi seni yang digulirkan komunitas seni rumahitam, melalui program kerja republik rbb. Hal ini menurut Jadi, merupakan satu program positif menjulang kearifan lokal.

”Setelah mendengar langsung pemaparan dari Presiden dan Perdana Menteri republik rbb, kita langsung sepakat untuk ikut serta menjadi bagian dari kerja kreatif yang digulirkan rumahitam. Program ini memberi dan menerima, dan secara langsung turut serta menjulang kearifan lokal Melayu, sebagai perwujudan dari kalam yang bijak, di mana bumi dipijak di situ langit kita junjung,” sebut Rajagukguk di Graha Kadin Batam.

Baca Juga :  Polda Perketat Keamanan Bandara

PM republik rbb, Sudirman el Batamy mengaku tanjak donasi seni tersebut sengaja dikemas komunitas seni rumahitam melalui program kerja republik rbb, sebagai usaha memasyarakatkan tanjak sebagai salah satu identitas dan kearifan lokal. (asr)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here