Kadishub: April, Pelabuhan Roro Tambelan Diresmikan

0
1001
PELABUHAN: Pelabuhan roro di Kecamatan Tambelan, Kabupaten Bintan sudah siap dan segera diresmikan presiden. f-istimewa

Bintan – DINAS Perhubungan Provinsi Kepri sudah melakukan koordinasi dengan Kementerian Perhubungan RI, untuk meresmikan pembangunan pelabuhan kapal roll on roll off (roro) dan beberapa proyek APBN 2016 di Kepri, baru-baru ini.

Pelabuhan roro Tambelan, akan diresmikan langsung oleh Presiden RI Jokowi, April mendatang.

”Sebelumnya, peresmian pelabuhan roro Tambelan itu Maret. Tapi informasi terakhir, direncanakan bulan April nanti. Langsung diresmikan oleh Pak Presiden,” kata Jamhur Ismail, Kepala Dinas Perhubungan Kepri, Kamis (16/2) kemarin.

Jamhur mengatakan, peresmian proyek pelabuhan roro Tambelan mencapai Rp 35 miliar di Kabupaten Bintan itu, disejalankan dengan peresmian beberapa kegiatan pusat di Kepri.

”Saat peresmian nanti, Pak Presiden melaksanakan seremonialnya di Natuna. Kapal roro yang melayani pelabuhan Tambelan ini, dari Tanjungpinang atau Pulau Bintan ke Tambelan. Dari Tambelan, ke Sintete, Pontianak (PP),” jelas pria yang akrab disapa Bang Jaoel ini.

Jamhur mengatakan, selanjutnya, proyek pusat yang dituntaskan di Tambelan itu, yaitu pembangunan bandara Tambelan. Tahun anggaran 2017 ini, pembangunan ditujukan kepada pematangan konstruksi runway dan pengerukan bukit, serta pembangunan terminal bandara.

”Tahun 2017 ini, pembangunan Bandara Tambelan tetap dilanjutkan,” tambahnya.(YUSFREYENDI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here