Kadispora Pemprov-Pemko Turun Tinjau Venue

0
715
f-desi liza/tanjungpiunang pos
Kadispora Tanjungpinang, Djasaman saat berbincang dengan Kadispora Provinsi Kepri, Maifrizon terkait venue atau tempat penyelenggaraan pertandingan Porprov 2018 di Lapangan Sulaiman Abdullah f-desi liza/tanjungpiunang pos

TANJUNGPINANG – Menjelang pelaksanaan Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) ke-IV pada 2018 di Tanjungpinang, Kepala Dinas Kepemuda dan Olahraga (Kadispora) Pemko Tanjungpinang dan Kadispora Pemprov Kepri meninjau sejumlah tempat penyelenggaraan (venue) pertandingan di Tanjungpinang, Rabu (7/2).

Pagi itu, Kadispora Pemprov Kepri, Maifrizon dan Kadispora Pemko Tanjungpinang, Djasman melakukan peninjauan di empat lokasi yakni Aula Kantor Gubernur Kepri di Dompak, Lapangan Sulaiman Abdullah, Lapangan Rimba Jaya dan Lapangan Pamedan.

Kadispora Tanjungpinang, Djasman menuturkan, dari hasil peninjauan di lapangan, venue yang akan dipakai untuk pertandingan secara garis besar layak dipakai.

”Tidak ada yang perlu diragukan lagi terkait pelaksanaan Porprov di Tanjungpinang. Kita siap jadi tuan rumah. Terkait venue atau tempat pelaksanaan lomba sudah disiapkan. Hanya saja, ada beberapa yang perlu dipoles atau pembenahan,” ujar Djasman usai peninjauan itu.

Saat turun ke lapangan, Djasman juga mencatat beberapa kekurangan di lapangan. ”Kalau yang kurang-kurang nanti kita bisa perbaiki sambil menunggu pelaksanaan yang direncanakan Oktober mendatang,” tambahnya.

Djasman mengakui, banyak pertanyaan yang timbul terkait tempat pelaksanaan sepak bola, cabang atletik dan panjat tebing. Pihaknya merencanakan, untuk pertandingan sepak bola dan atletik akan digelar di Lapangan Sulaiman Abdullah.

Baca Juga :  Kuota Taksi Online Sementara 300 Unit

Jika kondisi hujan dan ada genangan air di Lapangan Sulaiman Abdullah, maka pertandingan akan dipindahkan ke Lapangan Batu 9. ”Ini pilihan kedua. Jika memungkinkan kedua lapangan tersebut digunakan sekaligus nantinya,” ungkapnya.

Untuk lomba atletik digelar di Lapangan Sulaiman Abdullah, hanya saja masih perlu pembenahan dan segera dilakukan dalam waktu dekat. ”Medannya belum skala nasional yang terbuat dari karet atau sintetis. Untuk tingkat daerah tidak masalah dengan pengerasan tanah saja dulu,” tambahnya.

Terkait lomba panjat tebing, jika memungkinkan akan dilaksanakan di Lapangan Pamedan. Tapi ini masih perlu penilaian tim KONI Pemprov. “Ini ada kelas-kelasnya, misalnya kalau ada empat kelas, mungkin yang bisa ikut hanya dua kelas dengan arena tersedia. Maka ini aja yang dipertandingkan. Yang menentukan layak atau tidaknya juga nanti ada tim dari KONI Provinsi,” ungkapnya.

Terkait Cabor voli akan dilaksanakan di GOR Kaca Puri, atau pilihan kedua Gedung eks Supermarket Rimba Jaya. Saat peninjauan ke lokasi, secara syarat sudah bisa. Ini nantinya akan diusulkan dalam rapat bersama.

Rencananya, 24 Februari nanti, berbagai pihak akan melaksanakan rapat. Diantaranya Dispora Kepri bersama KONI Provinsi dan pengurus-pengurus cabang olahraga terkait kepanitiaan siapa ketua umum pelaksanaan Porprov 2018.

Baca Juga :  Lama Menanti, Listrik Tambelan Segera 24 Jam

Jika ini sudah terbentuk, koordinasi pelaksanaan sudah lebih mudah. ”Sekarang kita terus berkomunikasi ke Dispora Kepri dan KONI Provinsi. Jika sudah ada ketua umum panitia, akan lebih mudah membagi tugasnya,” tuturnya.

Ia berharap, seluruh elemen mendukung pelaksanaan kegiatan tersebut dengan segala keterbatasan memiliki semangat yang sama memajukan olahraga. Djasman menuturkan, terkait Cabang Olaharaga (Cabor) yang akan dipertandingkan di Porprov nanti secara garis besar sudah ada. Namun untuk menetapkannya, harus digelar rapat dengan banyak pihak.

Rencannya ada Cabor Pencak Silat dan Karate akan dilaksanakan di Aula Kator Gubernur Kepri. Terkait teknis peminjaman ruangan akan dikomunikasikan dengan pemprov. Sepeda sport dan motor cross, rencananya akan dilaksanakan di Jalan Raya Dompak. Aero Modelling juga akan digelar di Dompak, tak jauh dari pusat Pemerintahan Provinsi Kepri.

Lomba Futsal dilaksanakan di belakang SMPN 7 Tanjungpinang. Sedangkan sepak Takraw di Gedung PPLP, Bincen. Lomba Dayung di perairan Sungai Carang. Cabor Taekwando, Muathai, Catur dan Brige akan dilaksanakan di Hotel CK Tanjungpinang. Tenis Meja dilaksanakan di Rawasari.

Lomba Kempo dilaksanakan di SMKN 3 Tanjungpinang. Woodball sama seperti tahun lalu di Hotel Sunrise. Tarung Derajat di Gedung Maetreawira, Lomba Berenang di Kolam Berenang Dendang Ria. Bulu Tangkis di Lapangan Cahaya Pinang.

Baca Juga :  Sebelum Bunuh Diri, Tinggalkan Viar untuk Anak

Menembak di Lapangan marinir Jalan Ciku. Tenis Lapangan di Lapangan Tenis Lantamal, Basket Ball di Lapangan Teladan, Ski Air di Tepilaut, Biliar di Bintan Mall. Rencananya akan ada Cabor Judo. Untuk cabang yang satu ini masih melihat atlit perwkailan dari kabupaten/kota lainnya di Kepri. ”Karena secara aturan, Cabor bisa dipertandingkan apabila minimal diikuti empat kabupaten-kota di Kepri,” bebernya.

Maifrizon mengatakan, optimis Tanjungpinang sukses menggelar Porprov. Apalagi Pemko Tanjungpinang sudah pernah menjadi tuan rumah, 2006 lalu. Terkait venue menurutnya sudah tidak ada masalah, jika belum sempurna masih ada waktu untuk terus membenah sampai waktu pelaksanaan. ”Pasti kita dukung. Kita selalu koordinasi dan hari ini kita sama-sama turun ke lapangan untuk melihat tempat,” paparnya.

Turut hadir dalam peninjauan itu, Kabid Olahraga Dispora Kepri, Jasman beserta staf lainnya. Dari Dispora Tanjungpinang, Kabid Olahraga, Frisandy, Kabid Sarana, Sutarjo dan Kasi Olahraga, Zamanis. (dlp)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here