Kalahkan Yuwin, PSTS Susul YSK 757

0
715
SKUAT PSTS: Pemain skuat PSTS Tanjungpinang berpose di lapangan Sulaiman Abdullah.f-istimewa

TANJUNGPINANG – PERKUMPULAN Sepakbola Tanjungpinang Sekitarnya (PSTS) akhirnya menyusul tim YSK 757 Kepri di partai final, setelah mengalahkan tim ’kuda hitam’ Yuwin Remaja, di partai semifinal, Minggu (22/10) sore kemarin. Tim besutan Teddy Jun Askara (TJA) ini melaju ke final, setelah menang tipis 1-0.

Di pertandingan babak semifinal ini, pelatih Junaidi kembali merotasi pemain di daftar line-up. Indra Buya yang sebelumnya cedera kecil, kembali diturunkan berduet dengan Armanja, Rajid dan Bagus di lini belakang. Sedangkan di lini tengah Fardo menguasai bersama Basiral, Almi dan Yatna. Sedangkan di lini depan, Rambe tetap diandalkan menggetarkan jaring lawan bersama Aprizul.

Sedangkan tim Yuwin Remaja, kembali menurunkan pemain utama yang dimotori Indra Pangkil dan kawan-kawan. Untuk menghadang serangan PSTS Tanjungpinang, pelatih Yuwin Remaja Dony menerapkan pola 5-3-2, dengan mengandalkan serangan balik.

Baca Juga :  Racing dan Jaya Raya Tak Berdaya

Namun, di awal babak pertama, tim PSTS langsung menerapkan permainan cepat dan menyerang. Saat wasit Nasir meniup peluit, Basiral dan Almy langsung memberikan umpan pendek terarah kepada Rambe. Hanya satu kali sentuh, Rambe memberikan umpan terobosan kepada Aprizul yang menyusup dari sayap kiri.

Tapi, sebelum Aprizul melepaskan tendangan, pemain belakang Yuwin Remaja berhasil menghalau bola ke luar lapangan. Wasit pun menunjuk titik pojok, untuk PSTS Tanjungpinang di menit pertama itu. Bola lambung Almy dari tendangan pojok, berhasil dihalau ke tengah lapangan.

Pemain belakang PSTS Armanja langsung mengantisipasi bola. Ia pun kembali memberikan umpan lambung kepada Rambe. Dengan memutar badan, Rambe melakukan sprint meninggalkan pemain belakang Yuwin, sekaligus menguasai bola. Di menit kedua ini, Rambe berhadapan dengan kiper Yuwin Remaja.

Baca Juga :  Porgab Babak Belur Dihajar AJM Family

Rambe mencoba menendang bola, tapi mengenaii tubuh kiper. Bola pantul dari badan kiper, kembali dikuasai Rambe dan diceploskan ke dalam gawang. Baru menit ke-2 pertandingan yang disaksikan pembina PSTS Rida K Liamsi dan manajer tim M Nur Hakim ini, skor 1-0 untuk PSTS.

Meski unggul 1-0, PSTS terus melancarkan serangan. Di bawah tekanan PSTS, kapten Yuwin Remaja Indra Pangkil tak mau diam. Tim asuhan pelatih Dony ini, sekali-sekali melakukan serangan balik, meski tak mampu mendobrak pertahanan PSTS. Hingga babak pertama usai, skor masih 1-0.

Memasuki babak kedua, pemain PSTS yang didampingi Ketua Harian II Seviyandi Bakar dan asisten pelatih Iwan Penyengat ini, terus meningkatkan serangan. Rambe dan Aprizul kembali mendapat peluang. Tapi, tendangan maupun posisi yang sudah berhadapan dengan kiper, tak kunjung mengubah skor. Pelatih PSTS Junaidi melakukan pergantian beberapa pemain. Yatna dan Indra Buya ditarik, digantikan dengan Tafrizal dan satu pemain cadangan lainnya.

Baca Juga :  757 Kepri Jaya Daftar di Piala Indonesia

Meski menguasai bola, pemain PSTS kesulitan untuk mengubah skor kedudukan, sampai pertandingan berakhir. ”Alhamdulillah, PSTS ke partai puncak di ajang Wali Kota Cup 2017 ini. Dari awal pertandingan, kami selalu spesial menang 1-0, dan dua kali imbang,” kata Junaidi, yang juga menjabat sebagai Ketua Harian PSTS Tanjungpinang ini.(YUDFREYENDI)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here